Kurang Dari 12 Jam, Polisi Celukan Bawang Tangkap Pelaku Curanmor - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/13/15

Kurang Dari 12 Jam, Polisi Celukan Bawang Tangkap Pelaku Curanmor


Buleleng, Dewata News.com Berkat kesigapan dan kesungguhan anggota Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kurang dari 12 jam.

    ”Selain memang kesigapan anggota, juga atas tuntutan Hyang Widi Wasa saat melakukan tugas pada hari raya Tumpek Landep,  sehingga berhasil mengungkap, sekaligus menangkap pelaku aksi curanor itu kurang dari 12 jam. Semuanya itu juga berkat informasi masyarakat yang cepat dan tepat,” kata Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP I Ketut Adnyana.TJ kepada Dewata News di Singaraja, Minggu (13/12) siang.

     Mantan Kasat Reskrim Polres Buleleng ini mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika menaruh atau memarkir sepeda motornya jangan sampai lupa kunci stang, apalagi kunci dibiarkan nyantol. Karena kelengahan pemilik motor seperti ini akan sangat memudahkan memberi kesempatan dan peluang kepada orang jahat untuk membawa kabur sepeda motor.

    ”Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah dengan cepat member informasi kehilangan motor, dan segera bisa kampi tangkap pelaku bersama barang buktinya, sebuah sepeda motor Scoopy,” imbuhnya.

      Terkait pengungkapkan aksi curanmor yang berhasil dilakukan kurang darei 12 jam itu, seijin Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri, Kapolsek AKP I Ketut Adnyana.TJ memaparkan kronologis peristiwa tersebut.

    Aksi curanmor itu, jelasnya, terjadi pada hari Sabtu (12/12) sekitar pukul 14.30 Wita bertepatan dengan hari raya Tumpek Landep, sebuah sepeda motor Honda Scoopy DK-2570-US, STNK atas nama I Made Sudiartana di Banjar Dinas Gandongan, Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak. ”Modus operandi? Kunci nyantol dan rumah saat itu dalam keadaan kosong, sehingga motor dengan mudah dibawa kabur. Akibatnya, korban mengaku mengalami kerugian Rp16 juta,” ungkapnya.

    Dari informasi yang diterima dari masyarakat, pihaknya langsung menggerakkan Unit Reskrim melakukan pengecekan serta olah TKP dan mendengar keterangan saksi-saksi melalui proses pemeriksaan di ruang Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang.

    Berdasarkan keterangan saksi-saksi, lanjut Kapolsek I Ketut Adnyana.TJ, kurang dari 12 jam pada hari Sabtu itu juga, sekitar jam 22.30 anggota telah melakukan penangkapan pelaku bersama barang buktinya di Jalan Gunung Agung, wilayah Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja. Dari intogerasi sementara, pelaku mengaku bernama Bagus Triadi Atmaja yang sehari-hari bekerja sebagai sales dari Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Buleleng.

    ”Pelaku ditangkap bersama sepeda motor Scoopy pada saat mau mengantar pulang ke rumah pacarnya. Saat itu juga, pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang untuk proses penanganan lebih lanjut,” imbuh Kapolsek AKP I Ketut Adnyana.TJ.  (DN ~ TiR).—

2 comments:

  1. Yang belum ketangkap masih banyak kan?

    ReplyDelete
  2. Yang belum ketangkap masih banyak kan?

    ReplyDelete

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com