DKI Jakarta Jawara Kejurnas Polo Air Putri 2015 dan Kualifikasi Pra PON XIX 2016 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/12/15

DKI Jakarta Jawara Kejurnas Polo Air Putri 2015 dan Kualifikasi Pra PON XIX 2016

  Pengalungan medali kepada atlet juara dari DKI Jakarta (Foto: Humas)

Buleleng, Dewata News.com — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polo Air Putri Tahun 2015 dan Kulifikasi Pra PON XIX Tahun 2016 yang digelar di Kolam Renang Pidada, Singaraja, Buleleng, Bali berakhir, Jumat (11/12) dengan menelorkan jawara kontingen DKI Jakarta.

      Sejak awal sudah diprediksi kontingen Polo Air PutriDKI Jakarta bakal keluar sebagai juara. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya mengungguli pesaing-pesaingnya, sehingga mampu meraih medali emas.

     Di partai final, DKI Jakarta bertemu dengan kontingen Sumatera Selatan. DKI Jakarta berhasil mencukur Sumsel dengan skor telak 9-2. Pertandingan ini berjalan cukup seru karena kedua kontingen saling membalas serangan. Tapi DKI Jakarta berhasil menguasai pertandingan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, memaksa kontingen Polo Air Putri Sumatera Selatan menduduki juara II dengan meraih medali perak.

   Para juara Kejurnas Polo Air Putri 2015 Kualifikasi Pra PON XIX 2016. (Foto: Humas)
      Untuk perebutan peringkat ke-3 kontingen Jambi bertemu dengan kontingen Jogjakarta. Pertandingan ini tampak berat sebelah. Ini terlihat dari skor akhir petandingan, dimana Jambi melibas Jogjakarta dengan skor yang sangat mencolok yaitu 18-2. Pertandingan ini membuat kontingen Jambi merebut medali perunggu sebagai juara ke-tiga. Sedangkan kontingen Jogjakarta harus puas ada di posisi ke-4, sebagai juara harapan.

     Para jawara, seperti DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jambi dan Jogjakarta, merupakan kontingen Polo Air Putri yang berhasil meraih tiket ke PON XIX Tahun 2016 cabang olah raga Polo Air Putri di Jawa Barat. Empat kontingen lainnya yang belum berhasil meraih tiket ke PON XIX 2016 di Jawa Barat, yakni Sumatera Utara,  Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

     Selain meloloskan ke empat kontingen tersebut, pihak Panitia Pelaksana diketuai I Wayan Setaya juga memberikan penghargaan kepada para atlet terbaik selama pelaksanaan Kejurnas Polo Air Putri Tahun 2015 dan Kualifikasi Pra PON XIX Tahun 2016 ini, seperti penjaga gawang terbaik diraih oleh Aldila Putri Santoso (Jakarta), Pencetak Gol terbanyak, Sarah Manzilina (Jakarta) dan Ilham Damiati (Jambi). Sementara untuk pemain terbaik diraih oleh Febby Familya Putri (Jakarta). (DN ~ HuM).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com