Denpasar Pertahankan Piala WTN Kategori Kota Besar 3 Kali Berturut-turut - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/23/15

Denpasar Pertahankan Piala WTN Kategori Kota Besar 3 Kali Berturut-turut


Jakarta, Dewata News. Com - Satu lagi penghargaan teranyar Tingkat Nasional diraih Kota Denpasar memasuki penghujung Tahun 2015, dimana berselang 2 hari sebelumnya berhasil meraih Penghargaan Percepatan Ijin Usaha Mikro dan Kecil dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kali ini Kota Denpasar sukses mempertahankan penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Kota Besar untuk yang ketiga kalinya berturut yakni pada Tahun 2013, 2014, dan 2015. 

Penghargaan WTN adalah bentuk apresiasi penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Kota-kota yang mampu melakukan penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik. Penghargaan ini diserhakan langsung oleh Presiden RI, Jokowi kepada Penjabat Walikota Denpasar, A.A Gede Geriya, Rabu (23/12) di Istana Presiden.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, pihaknya saat ini ingin menghadirkan transportasi publik yang masyarakat inginkan, selain sarana tersebut haruslah tertib, aman, dan lengkap dimana menjadi salah satu kebutuhan dasar kita. Dimana transportasi saat ini sangat penting serta sangat berguna bagi kebutuhan dan produktivitas masyarakat banyak, selain itu transportasi juga berfungsi untuk menyalurkan barang-barang serta berbagai masalah ekonomi sosial lainnya. Keberhasilan pembangunan disektor perhubungan berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi serta produktivitas sosial dan berbanding lurus dengan globalisasi. 

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk menciptakan transportasi publik yang memang masyarakat ingin gunakan, dan bukan yang terpaksa mereka gunakan,” ucapnya. 

Selebihnya menurut Presiden Jokowi menginginkan terciptanya sarana transportasi publik yang memadai untuk kebutuhan seluruh masyarakat serta tahun kedepan bisa terfokus pada infrastruktur serta permasalahan lainnya.

Sementara Penjabat Walikota Denpasar, A.A Gede Geriya ditemui usai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Denpasar serta rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Denpasar. Menurutnya, penghargaan WTN yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Denpasar juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, aman, efisien, dan berkelanjutan. Lebih lanjut Geriya mengatakan, penghargaan tertinggi dibidang lalu lintas ini diraih karena Denpasar dinilai telah berhasil, mampu, serta mempunyai komitmen yang tinggi dalam menata transportasi publik dengan baik.

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari semua aparatur Pemerintah yang juga tentunya kerjasama yang baik dengan instansi terkait lainnya seperti Jajaran Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan dalam bidang lalu lintas, juga ditambah dengan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas,” kata Geriya. 

Kedepannya ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan yang tentunya merupakan momentum untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Denpasar guna menciptakan kota yang tertib dalam berlalu lintas mengingat Denpasar merupakan Kota Metropolitan. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com