Jokowi Ingatkan Para Menteri dan Lembaga Tidak Bertabrakan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/23/15

Jokowi Ingatkan Para Menteri dan Lembaga Tidak Bertabrakan


Bogor, Dewata News. Com - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para menteri Kabinet Kerja dan para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian tidak bertabrakan antar lembaga atau kementerian dalam perencanaan dan penganggaran program kerja Pemerintah tahun 2016.

Jokowi meminta kepada semua kementerian atau lembaga, harus saling bersinergi dengan baik agar tidak ada tabrakan antar lembaga, antar kementerian. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada sidang kabinet paripurna, yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/11).

Orang nomor satu di Indonesia itu berharap, jajarannya bisa melangkah dengan cepat, ada terobosan yang akan  dilakukan, belajar dari pengalaman 2014-2015 sehingga program terintegrasi, terkonsolidasi dengan baik. 

“Semuanya satu garis lurus terhadap visi misi Presiden dalam Nawacita, dalam Rencana Program Jangka Menengah (RPJM),” tuturnya.

Para menteri dan kepala LPNK juga diingatkan agar melihat mana program yang akan menjadi prioritas, mana yang strategis, mana yang berdampak luas pada rakyat, dan mana yang prioritas kedua, ketiga, keempat.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta komunikasi dengan rakyat harus terus dijalin, dan masukan-masukan dari masyakat harus didengar. Masyarakat juga harus dilibatkan dalam melakukan terobosan dan perubahan-perubahan. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com