Gubernur Pastika Himbau Roda Pemerintan Dijalankan Dengan Sikap “Menyama Braya” - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/15

Gubernur Pastika Himbau Roda Pemerintan Dijalankan Dengan Sikap “Menyama Braya”


Mangupura, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, menjadi Inspektur upacara dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-6 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura”, bertempat di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, pada Senin (16/11).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Pastika dalam sambutannya menyampaikan selamat atas HUT Mangupura yang ke-6, serta  penghargaan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Badung atas kerja keras dan partisipasinya dalam mensuseskan pembangunan daerah sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bali. Ia berharap roda pemerintahan yang selama ini sudah cukup baik dijalankan untuk tetap dipertahankan, tentunya dengan dengan dilandasi perilaku sosial “Menyama Braya” dan secara terintegrasi mengikuti falsafah “Tri Hita Karana”. Dengan demikian akan mendorong terwujudnya keharmonisan kehidupan sosial masyarakat, tertatanya pembangunan fisik dengan memperhatikan daya dukung alam dan lingkungannya.


Selain itu, Gubernur Pastika juga memandang tema peringatan “Dengan Semangat Hari Jadi ke-6 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” Kita Tingkankan Kualitas Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah Menuju Masyarakat yang Santih dan Jagadhita”, sangat relevan dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat Kabupaten Badung dalam membangun daerahnya di tengah kompleksitas tantangan dalam era globalisasi. Semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme sebagaimana diteladani melalui peristiwa Puputan Badung tahun 1906, hendaknya selalu menjadi pijakan bagi seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan. Nilai-nilai tersbeut harus diwujudkan dalam sikap kerja keras dan rela berkorban demi kemajuan masyarakat.

Lebih jauh, Pastika juga mengungkapkan bahwa dalam rangka melaksanakan agenda nasional Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak tanggal 9 Desember  2015 mendatang, yang akan diikuti oleh 6 kabupaten/kota di Bali termasuk Kabupaten Badung, maka masyarakat diajak untuk ikut mensukseskan pelaksanaannya dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali. Khusus untuk Aparatur Sipil Negara, Pastika juga berpesan agar para PNS tetap menjaga netralitas dengan tidak memihak atau memberikan dukungan pada salah satu pasangan calon.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai macam penghargaan dan hadiah dari beberapa lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan, seperti juara lomba invitasi bola voli tingkat SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Badung, juara lomba liga pendidikan indonesia Kabupaten Badung, penyerahan penghargaan juara pelayanan publik tingkat Kecamatan, penyerahan bedah rumah sebanyak 15 unit oleh Bank Pembangunan Daerah Bali, serta berbagai macam hadiah dan penghargaan lainnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati/Walikota se-Bali, DPRD Provinsi Bali. DPRD Kabupaten Badung, Para Penglisir Puri, Para Pemuka Agama, Pemuka Adat, dan undangan lainnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com