DWP Bali Gelar Lomba Paduan Suara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/20/15

DWP Bali Gelar Lomba Paduan Suara


Denpasar, Dewata News. Com - Guna memperkokoh loyalitas anggota dan eksistensi organisasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali menggelar Lomba Paduan Suara (Padus). Kegiatan yang digelar di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Kamis (19/11), diikuti 9 Kelompok Padus DWP dari Kabupaten/Kota se-Bali.

Sekda Provinsi Bali selaku Penasehat DWP yang diwakili Asisten Ketataprajaan I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana,SH menyambut positif terlaksananya kegiatan ini. Dia berharap, lomba ini dapat memperkokoh persatuan di kalangan DWP. Dewa Eka juga mengingatkan agar para peserta tak hanya hafal lirik, namun dapat memaknai, meresapi dan mengatualisasikan semangat yang terkandung dalam lagu mars serta hymne DWP. Lebih dari itu, terkait dengan peringatan hari jadi ke-16, DWP juga didorong untuk memperkokoh eksistensi. Selama ini, ujar Dewa Eka, keberadaan DWP masih dianggap angin lalu. Padahal, organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini punya peran yang sangat strategis. "Mereka berperan mensupport para suami dalam melaksanakan pengabdian sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat," imbuhnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Bali CIA Pemayun. Kata CIA, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-16 DWP Bali ini bertujuan meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan di kalangan anggotanya. "Kebersamaan dan persatuan akan menjadi modal bagi mereka untuk dapat melaksanakan tugas-tugas organisasi dengan lebih baik," ucapnya. CIA menyebut lomba Padus merupakan kegiatan yang punya makna penting. "Karena lirik mars dan hymne mengandung semangat dan tujuan organisasi yang harus diresapi dan diaktualisasikan," tandasnya. Dia menambahkan, lomba ini akan menjadi agenda rutin DWP pada HUT tahun-tahun selanjutnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT DWP Bali ke-16 Ny. Dewa Eka Wijaya Wardana dalam laporannya menyebut, lomba paduan suara hanya merupakan salah satu kegiatan dalam memperingati momentum pertambahan usia organisasi ini. DWP juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial. "Kami telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial antara lain rehab rumah keluarga kurang mampu, kunjungan sosial ke panti asuhan dan pemberian beasiswa bagi putra/putri ASN yang berprestasi," paparnya. Dalam bidang pelestarian lingkungan, DWP juga melaksanakan aksi menanam pohon langka di kawasan Desa Carangsari, Kabupaten Badung. Ke depannya, DWP Bali bertekad memperkokoh keberadaannya melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung pelaksanaan program Bali Mandara.  

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, Kelompok Padus DWP Kota Denpasar keluar sebagai Juara I yang disusul Kabupaten Gianyar dan Badung pada peringkat II dan III. Sementara Tabanan, Klungkung dan Jembrana harus puas menempati Juara Harapan I, II dan III. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com