Di Buleleng, Lancarkan Patroli Gabungan Ciptakan Kondisi Kondusif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/25/15

Di Buleleng, Lancarkan Patroli Gabungan Ciptakan Kondisi Kondusif

    Patroli gabungan TNI-Polri di tingkat wilayah kecamatan Gerokgak.

Buleleng, Dewata News.com —Polres Buleleng menggandeng TNI terutama Kodim 1609/Buleleng, dan Sub Detasemen Polisi Militer (DenPOM) 163-1Singaraja, untuk ikut serta dalam melakukan pengamanan wilayah Buleleng. Caranya mereka menggelar patroli gabungan yang dilakukan menjelang akhir tahun, sekaligus antisipasi aksi terorisme, dan hal ini sudah disepakati melalui pertemuan yang telah mantap..

    Pada tahap awal, dalam Patroli Gabungan ini melibatkan 2 orang personil TNI dari Kodim, dan 2 orang Subdenpom Singaraja, serta 3 orang personil Polres, dengan melakukan patroli setiap 12 jam sekali, dengan menyasar beberapa objek vital yang ada di wilayah Buleleng.

     Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Ketut Gelgel menjelaskan, patroli ini dilakukan dengan menggunakan sistem yang langsung menyasar beberapa objek keramaian yang ada di wilayah Buleleng seperti, pasar, pusat perbelanjaan, pertokoan, swalayan, SPBU, termasuk hotel.

    Menurutnya, patroli gabungan ini dilakukan dengan tujuan, untuk dapat mencegah terjadinya aksi teror yang dapat mengancam wilayah Buleleng menjelang perayaan akhir tahun ini.

    “Untuk sementara baru 7 orang personil gabungan saja yang kami libatkan, patroli akan dilakukan setiap jam 09.00 wita dan jam 21.00 malam. Ini baru tahap awal saja, nanti patroli akan melibatkan lebih banyak personil, seiring dengan semakin dekatnya hari raya Natal dan Tahun Baru yang tentunya akan dilakukan lebih intens lagi,” kata Kompol. Gelgel di Singaraja, Rabu (25/11).

     Sementara itu Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Singaraja, Kapten CPM. Guntur Wiyono menjelaskan, keberadaan objek-objek vita yang ada di wilayah Buleleng mesti mendapatkan perhatian serius dari semua pihak.

    Menurutnya, anggota Kepolisian maupun anggota TNI tidak akan mampu mengantispasi kondisi yang tidak diinginkan terjadi, tanpa adanya bantuan informasi dari masyarakat. Sebab, Buleleng memiliki wilayah yang paling luas dibandingkan wilayah lainnya di Bali.

    “Objek vital yang ada di Buleleng ini harus diantensi penuh. Ini perlu dukungan dari masyarakat itu sendiri, sehingga sangat dimohonkan bagi masyarakat yang menemukan kegiatan mencurigakan untuk segera menghubungi kami. Karena kami akui, kami tidak akan bisa mengantispasi semua ini tanpa ada dukungan masyarakat. Ini harus dilakukan secara bersinergi,” tandas Kapten CPM. Guntur.

    Sementara untuk wilayah kecamatan, patroli gabungan melibatkan anggota kepolisian yang ada di Polsek dan anggota TNI tingkat Koramil. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com