Buleleng Dijadikan Ajang Pra PON Polo Air Putri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/3/15

Buleleng Dijadikan Ajang Pra PON Polo Air Putri

   Bupati Agus Suradnyana melempar bola diperebutkan dua tim yg bertanding perdana
tim DIY Yogyakarta vs tim Jabar A pada Kejurnas Polo Air U.16 
di Kolam Renang Pidada Singaraja, 

Buleleng, Dewata News.com — Adanya kolam renang bertaraf internasional, meski kedalaman standar minimal, di samping kesiapan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang disampaikan Bupati Putu Agus Suradnyana, sehingga PB PRSI Pusat menetapkan, Buleleng sebagai ajang Pra PON pertandingan Polo Air Putri.

     Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI Pusat,  Hery Purwanto ketika menghadiri Kejurnas Polo Air U.16 perebutan Legawa Cup di Kolam Renang Pidada, Singaraja, Selasa (03/11) sore mengatakan, kesiapan Pemkab Buleleng sebagai tempat penyelenggaraan Pra PON Polo Air Putri  itu segera disampaikan kepada Ketua Umum PB PRSI.

    ”Kebingungan PB PRSI mencari dan menetapkan tempat penyelenggaraan Pra PON Polo Air Putri ini terjawab sudah, setelah Sumsel mengundurkan diri sebagai akibat kabut asap yang menyelimuti daerah Sumatera Selatan itu. Kami setelah penyelenggaraan Kejurnas Polo Air U.16 ini, kembali ke Jakarta dan secara langsung menyampaikan kepada bapak Ketua Umum PB PRSI,” ungkapnya.

    Dalam ajang Pra PON Polo Air Putri, Desember 2015 nanti, dijelaskan Hery Purwanto, akan diikuti 11 tim Provinsi di Indonesia untuk memperoleh 5 tim menuju PON mendatang.

    Sementara Bupati Buleleng Agus Suradnyana yang telah menyampaikan kesiapan, bahwa Kolam Renang Pidada sebagai tempat penyelenggaraan Pra PON Polo Air Putri tampaknya beban juga, terkait pemeliharaan venue bertaraf internasional tersebut. Karena, pihaknya segera menyiapkan tribune, di samping menata areal parkir, sertan penanaman pohon perindang.

    Namun demikian, Bupati Agus bangga Buleleng menjadi tempat penyelenggaraan Pra PON Polo Air Putri, sekaligus menjadikan sport tourisem, sehingga Buleleng, Bali Utara makin dikenal di tingkat nasional.

   Terkait Kejurnas Polo Air U.16 Legawa Cup III di Singaraja ini, menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI, Hery Purwanto, sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan seleksi untuk event tingkat Asia. Karena, untuk Polo Air U.16 di level Asia Tenggara, Indonesia berada di papan atas. ”Kalau di cabang olah raga sepak bola, Indonesia kalah dengan Thailand, namun di cabang olah raga Polo Air, ternyata Thailand tunduk Indonesia, bahkan pertandingannya digelar di Bangkok. Sementara pada saat Sea Games, Indonesia meraih perak setelah kalah dengan tim Singapore,” kata Hery Purwanto.

    Kejurnas Polo Air U.16 Legawa Cup III di Kolam Renang Pidada Singaraja, dilaporkan Ketua Panitia I Wayan Setaya, diikuti 7 tim dari 8 tim yang terdaftar, tapi ada satu tim yang undur diri, akan berlangsung hingga tanggal 6 November mendatang.

    Selaku Sekretaris Pengkab PRSI Buleleng, Wayan Setaya berharap, dengan penyelenggaraan Kejurnas Polo Air U.16 ini, Buleleng nantinya memiliki tim Polo Air pertama di Bali. Terlebih adanya kesiapan PB PRSI Pusat dalam tiga hari ini menyiapkan pelatih untuk melatih anak-anak untuk olahraga Polo Air secara gratis. (DN ~ TiR).—


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com