Brigaz Bali Keluarkan Himbauan Untuk Anggotanya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/18/15

Brigaz Bali Keluarkan Himbauan Untuk Anggotanya



Denpasar, Dewata News. Com - Pasca beredarnya isu rasis terhadap Bonek yang dituduhkan kepada Brigade Zupporter (Brigaz) Bali usai laga antara Bali United kontra Persipura Jayapura pada Sabtu (14/11) kemarin, kelompok supporter yang telah berdiri 2011 ini terus merapatkan barisan.

Pengurus Brigaz Bali usai melakukan pertemuan dengan supporter Bonek Bali pada Senin (16/11) di Kedai Mister mengeluarkan himbauan kepada anggotanya untuk dapat mengendalikan emosi dan tetap menjaga kondisi tetap kondusip.

Dalam himbauannya, Brigaz Bali meminta kepada semua anggota untuk tidak "Perang" status di media sosial (medsos). Karena medsos sangat riskan menyulut pertengkaran terlebih dapat dilihat oleh siapa saja. Selain itu juga anggota diminta untuk tidak hanya bisa membuat status namun tidak ada loyalitas dalam memberikan dukungan kepada Bali United.

Tak hanya itu, pengurus juga menghimbau untuk tidak ada yang mengajak siapapun untuk bergabung di Semeton Tribun Kelod (selatan), Brigaz ingin agar mereka (supporter-red) dengan kesadaran sendiri ikut bergabung. Hal ini agar tidak menimbulkan rasa pemaksaan kepada supporter itu sendiri.

Selanjutnya Brigaz juga meminta kepada semua anggota untuk tidak berbuat rasis terhadap siapapun itu. Karena hal itu akan bisa menyulut permasalahan dan dapat berakibat pada pertengkaran. Karena Brigaz ingin menjadi supporter yang dewasa bisa menjaga emosi dan sikap. Selalu bersama dan bersatu "Salulung Sabayantaka" dan menunjukkan jika Brigaz selalu cinta damai dalam memberikan dukungan.




Yang terpenting, mereka akan selalu menjalin kerjasama, persaudaraan dengan komunitas supporter lain baik di Bali dan Luar Bali. Nantinya bila ada masalah, maka diselesaikan dengan komunikasi dan duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut seperti halnya yang telah dilakukan Brigaz dengan Bonek kemarin. Kedua sepakat untuk terus menjalin silaturahmi antar supporter dan mengusut siapa yang telah melakukan fitnah yang menuduh Brigaz Bali melakukan nyanyian rasis terhadap supporter Bonek. (DN - AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com