Sukses Raih WTP, Pemkab Beleleng Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/5/15

Sukses Raih WTP, Pemkab Beleleng Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan


Buleleng, Dewata News.com - Keberhasilan Pemkab Buleleng meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di tahun 2015 ini mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Keuangan RI.

    Apresiasi positif itu ditunjukkan dengan pemberian penghargaan kepada Pemkab Buleleng yang diterima Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015 di Gedung Danapala, Kantor Kementerian Keuangan RI, Jumat (02/10).

    Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro disaksikan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, serta beberapa pimpinan lembaga tinggi negara.

    Penghargaan serupa juga diterima oleh 62 Kementerian dan Lembaga Setingkat, 26 Pemprov, dan 50 Pemkot yang laporan keuangannya di tahun anggaran 2014 meraih WTP dari BPK.

   Dalam sambutannya, Menteri Bambang Brodjonegoro mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kementerian dan lembaga setingkat serta pemerintah daerah yang mampu menyajikan laporan keuangan dengan baik. Khususnya yang mampu meraih opini WTP dari BPK.

    Terkait penghargaan tersebut, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana  mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

     “Penghargaan ini patut disyukuri. Sebuah kebanggaan dan keberhasilan bagi Buleleng karena menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam tata kelola keuangan daerah,” ujarnya.

    Ditambahkan Putu Agus Suradnyana, dengan diperolehnya penghargaan ini, seluruh jajaran di Pemkab Buleleng diminta terus bekerja dengan baik untuk mempertahankannya. Begitu juga dengan keberhasilan meraih opini WTP di Tahun 2015 ini agar mampu dipertahankan.

    Seperti diketahui, Kabupaten Buleleng berhasil meningkatkan performa akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dengan mendapat predikat WTP Laporan Hasil Pemeriksaan atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2014 yang dikeluarkan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Bulan Juni lalu. (DN ~ HuM).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com