Jokowi Minta Pertamina Turunkan Harga BBM Premium - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/6/15

Jokowi Minta Pertamina Turunkan Harga BBM Premium

jokowi-minta-pertamina-turunkan-harga-bbm-premium-x62

Jakarta, Dewata News.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi pada PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) type premium.

    Rencananya, penurunan harga BBM dengan kandungan research octane number (RON) 88 ini akan masuk dalam salah satu poin paket kebijakan ekonomi jilid III Jokowi.

    Dia menyampaikan, jika dimungkinkan BUMN minyak serta gas (migas) ini diminta untuk mengkalkulasi kembali kemungkinan penurunan harga premium.

    ”Serta ada dua hal lagi yang terkait dengan BBM. Dihitung lagi Pertamina, cobalah dihitung lagi oleh Pertamina. Tolong dihitung lagi apakah masih tetap mungkin saja premium itu di turunkan, walau sedikit, ” tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (01/10).

     Sesaat, Menteri Koordinator (Menko) bagian Perekonomian Darmin Nasution mengaku bahwa Presiden Jokowi inginkan supaya Pertamina bisa membahas kemungkinan penurunan harga BBM premium. Tetapi, dia belum bisa meyakinkan apakah penurunan harga premium itu bisa dikerjakan.

    "Kelak Selasa bakal kita ketahui (ketentuan harga premium). Namun kita tak bermakna mengatakan sudah pasti turun, pokoknya bakal dipelajari. Bila terbuka peluang itu, ya bakal kita kerjakan, ” tandas Darmin. (DN ~ Kabar Online).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com