Isi Kekosongan Kompetisi, Semeton Dewata Buldog Cup 3 Siap Digelar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/15

Isi Kekosongan Kompetisi, Semeton Dewata Buldog Cup 3 Siap Digelar


Denpasar, Dewata News. Com - Turnamen Piala Presiden 2015 baru usai dihelat dengan Persib Bandung keluar sebagai juara mengalahkan Sriwijaya FC di Final yang digelar pada Minggu (18/10) yang lalu. Setelah berlangsungnya turnamen tersebut belum ada lagi geliat sepak bola di Indonesia, otomatis para pendukung atau supporter club-club yang ikut berkompetisipun terhenti dari aktifitas mendukung tim kesayangannya di lapangan.

Salah satu kelompok supporter yang ada di Indonesia adalah Semeton Dewata, mendengar kata Dewata langsung kita tertuju pada Pulau Bali. Ya, Semeton Dewata merupakan supporter panatik dari Bali United. Sebuah club baru yang kini berbasis di Bali. Dengan hadirnya club profesional di Bali, otomatis membuat keliat sepakbola kembali tumbuh di masyarakat Bali setelah sebelumnya mati suri karena tidak adanya klub yang bisa dibanggakan atau bermain di kompetisi tertinggi tanah air.

Untuk mengisi kekosongan kompetisi, kelompok supporter Semeton Dewata yang tergabung dalam korlap Buleleng (Semeton Dewata Buldog) akan menggelar turnamen Futsal "Semeton Dewata Buldog Cup 3" yang rencananya akan digelar pada 21 - 22 Nopember mendatang bertempat di Jongrang Futsal, Denpasar.

Menurut Nyoman Suharta selaku perwakilan dari Semeton Buldog, turnamen tersebut diperkirakan akan diikuti sekitar 16 team. Diharapkan seluruh supporter yang ada di Bali dapat mengirimkan perwakilannya untuk ikut dalam turnamen yang tahun ini digelar untuk ketiga kalinya.

"Turnamen rencananya digelar tanggal 21 dan 22 Nopember, diperkirakan pesertanya ada 16 team dan diharapkan supporter yang ada di Bali ikut mengirimkan perwakilannya dalam turnamen ini," ujar Suharta kepada Redaksi Dewata News.

Lebih lanjut menurut Suharta, tujuan dari turnamen ini selain untuk mengisi kekosongan kompetisi adalah sebagai bentuk kekompakan supporter serta terjalinnya kekerabatan diantar supporter Bola. Diharapkan, meski bersaing sengit ketika dilapangan namun semua tetap saudara jika sudah berada diluar lapangan. Tak hanya itu, Suharta juga mengajak semua supporter yang ada di Indonesia agar tidak ada lagi saling bermusuhan apalagi sampai menjadi musuh bebuyutan hingga sampai berujung pada tindakan anarkis. 

Setelah berlangsungnya turnamen Piala Presiden 2015, diharapkan membawa angin segar untuk persepakbolaan di tanah air. Karena saat ini seperti diketahui jika Indonesia (PSSI) dalam masa larangan bermain (Banned) untuk sepak bola Internasional oleh FIFA hingga batas belum ditentukan. (DN - AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com