Buleleng Tuan Rumah Kejurnas Polo Air - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/15

Buleleng Tuan Rumah Kejurnas Polo Air

Buleleng, Dewata News.comKabupaten Buleleng, Bali menyatakan siap menjadi tuan rumah ajang Kejurnas Polo Air U-16 yang akan digelar mulai 3 November mendatang.

     "Kejurnas Polo Air diharapkan menjadi batu lompatan jelang kejuaraan nasional renang lain yang diselenggarakan 2016," kata Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra di Singaraja, Rabu.

     Ia menuturkan, meski sampai saat ini belum memiliki tim polo air, dan olahraga air itu masih terbilang awam, namun pemerintah tetap menyatakan berminat menjadi tuan rumah.

     Alasannya Kejurnas Polo Air bisa menjadi pintu pembuka Buleleng menjadi tuan rumah Kejurnas Renang Perairan Terbuka (Open Water Swimming) serta Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) pada 2016.  "Di Bali, hanya Buleleng memiliki kolam renang standar olimpiade," imbuhnya.

    Sutjidra menyatakan, penunjukkan Buleleng sebagai tuan rumah Kejurnas Polo Air U-16 itu, sudah secara resmi ditetapkan pada 13 Oktober lalu, melalui SK Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI). "Surat keputusan itu ditandatangani langsung Ketua Umum PB PRSI, Sandiaga Uno," katanya.

    Ia berpendapat, ajang itu juga sebagai upaya memancing para perenang Bali Utara menggeluti olahraga polo air da tidak menutup kemungkinan tim polo air pertama di Bali akan dibentuk di Buleleng setelah kejurnas dilakukan.

    "Paling penting ada kegiatan di Buleleng ramai, sehingga dampak perputaran ekonomi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap dia sembari mencontohkan pada pagelaran Porprov beberapa waktu lalu.

     Sementara itu, Sekretaris PRSI Buleleng Wayan Setaya mengatakan, pada Kejurnas Polo Air U-16 di Buleleng, terdapat delapan tim yang siap tampil.

    Ia menjelaskan, delapan tim itu yakni utusan Pemprov PRSI Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

    Selain delapan tim itu, tim polo air dari Uzbekistan juga dipastikan hadir. "Uzbekistan menggantikan Singapura dan Tiongkok yang berhalangan hadir. Tim polo air Tiongkok kesulitan hadir, karena terkendala visa. Sementara tim polo air Singapura hanya bisa mengirimkan tim senior," papar dia. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com