Ini! Daftar Nama Pemenang LKTKFJ Bali Mandara 2015 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/20/15

Ini! Daftar Nama Pemenang LKTKFJ Bali Mandara 2015


Denpasar, Dewata News. Com - Kegiatan Lomba Karya Tulis, Karikatur, dan Foto Jurnalistik (LKTKFJ) Bali Mandara,  yang dilaksanakan Biro Humas Setda Provinis Bali diharapkan mampu menggugah peran aktif masyarakat untuk mengembangkan informasi hasil-hasil pembangunan khususnya yang terkait program program Bali Mandara. Karena hasil karya yang diikutkan dalam lomba merupakan cara-cara kreatif untuk dapat dinikmati dan dipahami oleh masyarakat. Ajang ini juga diharapkan mampu meningkatkan kreasi masyarakat, dalam mengkritisi, memberikan saran dan masukan bagi kemajuan program-program pembangunan Bali Mandara. 

Demikian disampaikan Plt. Karo Humas Setda Provinsi Bali , Ketut Teneng, dalam wawancaranya dengan awak media seusai membuka acara final  penilaian di ruang rapat Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur, Selasa (20/10). 

“Semoga lomba ini menggugah masyarakat untuk berkreasi, sekaligus juga mengkritisi program Bali Mandara yang sudah berlangsung selama 7 tahun ini. Kalau ada hal-hal yang memang belum bagus, belum baik, kenapa tidak. Mari kita carikan solusi bersama-sama supaya semakin lebih bagus, pelayanan dari pemerintah semakin meningkat,” tegas Teneng.

Melalui ajang kompetisi ini Teneng berharap anak-anak didik di Bali lebih kreatif, mampu bersaing, tidak hanya intern Bali atau regional Indonesia, tetapi juga mampu bersaing di kancah Internasional.
Hal senada disampaikan Ketua Tim Juri, Nyoman Baskara, disamping sebagai media sosialisasi mengenai program-program Bali Mandara kepada masyarakat, lomba yang dilaksanakan menurutnya juga bertujuan menggali respon publik terutama kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menyumbangkan pemikiran-pemikiran kreatif yang dituangkan dalam karya-karya lomba, yang mengarah pada perbaikan program Bali Mandara. 

\

Disasarnya kalangan generasi muda menurutnya, karena lebih obyektif dan independen dalam menyampaikan kritiknya. Lomba yang diadakan dinilainya sebagai cara yang cerdas dari Pemprov bali dalam memberikan ruang apresiasi bagi peserta, sehingga kedepannya para peserta diharapkan mampu meningkatkan dan melanjutkan karya-karyanya. Baskara juga menyatakan lomba yang dilaksanakan sudah mengalami perubahan dari tahun ke tahun, dan daya kritis peserta pun menurutnya semakin meningkat.

Penilaian dan penetapan keputusan pemenang hasil lomba yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober. Yang diharapkan dapat mendorong semangat generasi muda . Dalam Penilaian tersebut, para peserta diharuskan mempresentasikan karyanya dihadapan para juri yang berasal dari kalangan akademisi, kartunis , praktisi media, wartawan senior senior dan PWI Bali. Para pemenang masing-masing lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan total hadiah sebesar 50 juta, serta masing-masing peserta juga mendapatkan souvenir.

Salah satu peserta lomba Foto Jurnalistik, Wayan Supriani, yang berhasil meraih juara ketiga menyatakan kalau dirinya termotivasi ikut lomba karena keinginan untuk tetap bersekolah. Ia mengaku semenjak duduk di sekolah dasar selalu bermimpi untuk bersekolah setinggi-tingginya, namun satu sisi dia harus memahami keadaan keluarganya yang kurang mampu. Untuk itu dia mengikuti lomba yang diharapkan mampu menang dan juga mengasah prestasinya, sehingga hadiah yang diperolehnya bisa menambah biaya pendidikannya serta membanggakan kedua orang tuanya. (DN - HuM)


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com