Pembaretan Kehormatan Buat Dandodiklatpur Warnai HUT ke-51 Menwa Ugrasena - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/29/15

Pembaretan Kehormatan Buat Dandodiklatpur Warnai HUT ke-51 Menwa Ugrasena


            Pembaretan Kehormatan yang dilakukan Wadan Menwa Ugrasena, Arya Amitaba kepada 
                                 Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana Letkol Inf. Ardiansyah
Buleleng, Dewata News.com Pembaretan Kehormatan yang diberikan kepada Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana yang bermarkas di Pulaki, Buleleng, Bali, Letkol Inf. Ardiansyah, maupun Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Budi Prasetya serta Danyonif 900 Raider Mayor Inf. Benny.R dan yang mewakili Kapolres Buleleng, Pembantu Rektor I Undiksha  dan Rektor Unipas  mewarnai HUT ke-51 Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugrasena Bali & Batalyon Menwa B-920/Jayastambha Undiksha di lapangan Undiksha Singaraja, Selasa (29/09) sore.    
               
    Acara pembaretan kehormatan itu dilakukan oleh Wakil Komandan (Wadan) Menwa Ugrasena Bali, Made Arya Amitaba.                                                    
                      Usai Pembaretan Kehormatan yang dilakukan Wadan Menwa Ugrasena Bali,
                                         Made Amitaba (nomor 3 dari kiri) berfoto bersama.
   Upacara peringatan sore itu diawali dengan pembacaan Sejarah Lahirnya Menwa Ugrasena Bali oleh Arief Bellah, yang disebut-sebut cikal bakalnya, yakni Wayan Beny,SH saat Gubernur Bali Soekarmen saat itu.
 
     Sementara Batalyon Menwa B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja, menurut Arief Bellah, bermarkas di Undiksha memiliki Kompi A - Unipas, Kompi B – STKIP Agama Hindu, dan Kompi C – PGSD Undiksha Kampus Denpasar.

    Komandan Menwa Ugrasena Bali, I Ketut Sudikerta melalui sambutan tertulis mengisyaratkan, hendaknya eksistensi Menwa tidak terkotak-kotak dan tetap diberdayakan untuk negeriku bersama membangun bangsa dan bersatu membela bangsa.

     ”Pembinaan dan pemberdayaan Menwa untuk mewujudkan Satya Dharma sebagai kekuatan Menwa secara berkesinambungan untuk negeriku bersama membangun bangsa dan bersatu membela bangsa, khususnya Bali,” kata Sudikerta.
     Mewakili keluarga besar  IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Provinsi Bali, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menilai, Menwa yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu dan berbagai macam latar belakang merupakan kekuatan besar dalam membangun bangsa dan Negara, khususnya Bali. ”IARMI berkewajiban membantu pembentukan karakter generasi muda yang cinta tanah air dan bela Negara, dengan melakukan pendidikan yang berjenjang,”  kaya Sudikerta yang juga selaku Ketua IARMI Bali.

     Pada kesempatan itu, Menwa Ugrasena Bali memberikan piagam penghargaan kepada pelatih bela diri yang menjadikan anggota Menwa Ugrasena Bali dan Yon Menwa B-920 Jayastambha Undiksha Singaraja mampu menguasai bela diri sebagai bagian pembentukan karakter. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com