Jalan Santai dan Aksi Sosial Warnai HUT Perbarindo Bali Dipusatkan di Gianjar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/29/15

Jalan Santai dan Aksi Sosial Warnai HUT Perbarindo Bali Dipusatkan di Gianjar

                   
Gianyar,  Dewata News.com - Perayaan HUT Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali ke 31 yang di pusatkan di Kabupaten Gianyar pada hari Minggu, (27/09) berlangsung meriah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Perbarindo Bali Ketut Wiratjana. Selanjutnya potongan tumpeng itu diserahkan kepada Bupati Gianyar A.A Gde Baratha  dan Kepala OJK.

    Sebelumnya dilaksanakan gerak jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai golongan untuk mengikuti jalan santai berhadiah di seputaran Taman Kota Ciung Wanara Gianyar.
     Sepanjang jalan By Pass Darma Giri bak lautan manusia, ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti jalanj santai berhadiah yang di selenggarakan oleh Perbarindo Bali bekerjasama dengan Pemkab Gianyar. dengan mengambil rute start di Taman Kota Ciung Wanara Gianyar lalu menuju ke barat by pass Darma Giri, belok kanan di depan restoran Darma Giri dan kembali finis di Taman Kota Ciung Wanara Gianyar (CWG).

     Ketua Perbarindo Bali Ketut Wiratjana mengatakan, dipilihnya Taman Kota CWG, karena kegiatan setiap minggu pagi ini selalu ramai dan efektif untuk sosialisasi, dan BPR sebagai mitra perekonomian masyarakat turut berpartisipasi dengan menggelar berbagai  kegiatan yang  menekankan pada edukasi dengan menyentuh anak-anak, dengan mengadakan lomba mewarnai dan menggambar diikuti siswa serta melibatkan UMKM di Bali untuk pengembangan usaha mikronya.

     “Melalui perayaan HUT Perbarindo tahun ini diharapkan pula  138 BPR yang ada di Bali makin dikenal masyarakat sebagai mitra yang dapat membantu masalah perekonomian,” kata Wiratjana.

     Dirut BPR Bank Indra Candra ini juga memaparkan adanya pemberian bantuan kursi roda bagi warga tidak mampu dan disabilitas, donor darah dan penghijauan dengan menanam 400 tanaman pucuk rejuna di wilayah Gianyar. Tidak lupa pihak Perbarindo juga telah menyiapkan hadiah-hadiah dalam kegiatan tersebut salah satunya hadiah utama berupa sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

    “Melalui perayaan ini juga kami mempunyai komitmen bersama untuk menciptakan tata cara pengelolaan perbankan yang semakin baik. Kami juga mengajak para pengusaha BPR untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan di Bali agar tercipta Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera” imbuh Ketut Wiratjana.

 Bupati Gianyar AA Baratha bersalaman dengan Ketua Perbarindo Bali Wiratjana.
               
     Sementara itu, Bupati Gianyar A.A Gde Baratha yang hadir dalam perayaan HUT Perbarindo tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan sejalan dengan misi Gianyar yakni memberikan wadah bagi anak-anak Gianyar untuk berkreativitas sehingga mendukung Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak.

    "Kami sangat mendukung kegiatan ini, selain untuk memeriahkan CWG juga beberapa kegiatan yang dilaksanakan juga mendukung Gianyar sebagai KLA. Kita membuka ruang untuk itu apalagi kegiatan ini positif," ujar A.A Gde Beratha.

     Ada hal menarik di sela sela kegiatan di CWG ini, yaitu aksi spontan panitia  menggalang dana untuk anak yang bernama Kadek Pebi Arianti (16) asal Desa Suwat, Gianyar yang mengalami musibah jatuh dari jurang pada waktu ini. anak perempuan yang masih bersekolah di SMK Pariwisata Bedulu.       

     Kadek Pebi Ariani setiap harinya berkerja sebagai pembuat lilin dan  membantu ibunya sebagai buruh tani di sawah. Dia ikut membantu ibunya membiayai adik-nya yang masih bersekolah. Ayahnya sudah lama meninggal dan ibunya sekarang bekerja sebagai buruh tani di sawah. Paska jatuh dari jurang pada waktu ini, Pebi saat ini masih di rawat di RS Sanglah Denpasar.

     Dengan makin pedulinya masyarakat terhadap sesama, terkumpul donasi untuk Pebi sebesar Rp20.800.000. dan bantuan tersebut nantinya akan di serahkan langsung oleh Pihak Perbarindo dan Pemkab Gianyar.

     Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra sangat mengapresiasi aksi spontan tersebut. Aksi ini membuktikan bahwa, masyarakat Gianyar sangat peduli dengan sesama. “Dengan masyarakat bersatu, masalah apapun pasti bisa terpecahkan,” kata Ida Bagus Gaga. (DN ~ TiR).-                                               

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com