Matahari Beach Resort Kembali Terima Penghargaan Wajib Pajak Terbaik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/22/15

Matahari Beach Resort Kembali Terima Penghargaan Wajib Pajak Terbaik



Buleleng, Dewata News.comMatahari Beach Resort & Spa kembali meraih penghargaan dan cenderamata sebagai pengusaha hotel penyetor terbaik I untuk kategori Hotel Berbintang Tahun 2014 ini. Penghargaan  yang diterima untuk kelima kalinya ini diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam acara Pemberian Penghargaan Wajib Pajak Terbaik 2014 di Gedung  Mr. I Gusti Ketut Pudja, pelataran eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja, Selasa (21/04).

     Menyusul wajib pajak terbaik II kategori hotel berbintang diterima oleh The Lovina ( PT Bali Dream), serta terbaik III diterima oleh The Menjangan. 

     Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Buleleng dibawah kendali Ida Bagus Puja Erawan, SH sebagai Kepala Dinas patut diacungi jempol karena telah mampu mendorong transparansi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak untuk memberikan kontribusi penerimaan asli daerah (PAD) di kabupaten ujung Utara Bali.

    Dibukanya ”kran” transparansi sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada para wajib pajak yang dilakukan Dispenda Kabupaten Buleleng ini, menurut Kadispenda Ida Bagus Puja Erawan, melalui ”Pajak Online”, sejak tahun 2014, khususnya pada pembayaran pajak bumi dan bangunan pedesaan maupun perkotaan (PBBP2) serta pajak hotel dan restoran (PHR).

    ”Dengan pembayaran pajak ”online system” ini, sebagai upaya kami meningkatkan pelayanan di bidang pajak daerah, ternyata dapat meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya tepat waktu dan tepat jumlah yang harus dibayar,” kata Kadispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan.

     Pemberian penghargaan kepada pemungut, pembayar wajib pajak daerah terbaik tahun 2014 dan wajib pajak yang ditunjuk sebagai percontohan pelaksanaan E-Monitoring Pajak Daerah menuju ”Pajak Online System” Kabupaten Buleleng ini, menurut Ida Bagus Puja Erawan, sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh  wajib pajak di Kabupaten Buleleng.

    Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya memberi apresiasi dan terimakasih kepada semua wajib pajak yang telah menjalankan kewajibannnya. ”Hasil pajak yang dipungut dari wajib pajak dikembalikan kepada masyarakat yang digunankan untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum,” katanya.

    Selain itu Bupati juga memuji Dispenda dengan jajarannya dalam mendongkrak PAD Buleleng telah melakukan upaya dan inovasi, dimana salah satunya adalah dengan memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang teladan dan berprestasi yang telah dilakukan setiap tahun.

     Ia mengungkapkan,  pemberian penghargaan ini sebagai wujud transparansi pendapatan daerah dalam kegiatan ”Pajak Online” di kabupaten Buleleng yang pembayaran pajak menggunakan e-paymen dan e-monitor.

    ”Kami dari tahun 2012 sudah mendiskusikan ini untuk penggunaan pembayaran pajak ”online” untuk mewujudkan transparansi, dan masyarakatpun bisa akses. Ternyata Buleleng menerapkanan Pajak Online System ke-tiga di Indonesia,” katanya.

    Pada kesempatan ini, Bupati Agus Suradnyana juga memaparkan dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, Pemkab.Buleleng telah melakukan berbagai upaya, antara lain dengan cara meningkatkan kualitas destinasi wisata serta upaya menjadikan Buleleng sebagai destinasi wisata terfavorit di Bali.

    Terkait ini kualitas lingkungan dan kebersihan  ditingkatkan dan memprogramkan Buleleng Bebas Sampah Plasik 2015. Sementara itu pelestarian wisata spritual terus dikembangkan, dimana langkah ini bisa dilihat dari upaya Pemkab Buleleng bersama aparat desa terkait untuk melestariakan Danau Tamblingan.

      Pemberian piagam penghargaan dan cendramata kepada pengusaha hotel penyetor terbaik untuk kategori Hotel Berbintang Tahun 2014 ini, ternyata masih tetap diraih seperti tahun 2013, yakni Matahari Resort & Spa di Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. Kategori Hotel Melati, adalah Hotel Novus Gawana. Sedangkan untuk pengusaha restoran penyetor terbaik tahun 2014 diberikan kepada Dewi Ramona Restaurant.

    Sementara untuk BUMN / BUMD / Kecamatan / Wajib pajak, masing-masing diberikan PT PLN (Persero)  sebagai pembayar pajak terbaik tahun 2014. Sedangkan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai pengelola kekayaan daerah terbaik.

    Piagam penghargaan dan cenderamata juga diberikan kepada Kecamatan Gerokgak  sebagai Kecamatan pemungut PBB pedesaan perkotaan tertbaik. Sedangkan PT General Eenergy Bali sebagai wajib pajak pembayar PBB Perdesaan dan Perkotaan Tertinggi mencapai Rp1.587.186.139,- disusul PT Indonesia Power–Rp88.946.918,- dan PT Pelindo-Rp66.992.557,-

   Turut serta menyerahkan piagam penghargaan bagi wajib pajak terbaik, yakni Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna serta perwakilan Muspida Buleleng lainnya 
\
   Pemberian piagam penghargaan dan cenderamata kepada pengusaha hotel, restoran,  serta piagam penghargaan kepada BUMN, BUMD, Kecamatan pemungut pajak bumi dan bangunan (PBB) serta wajib pajak pembayar PBB tertinggi tahun 2014 itu berdasarkan Keputusan Bupati Buleleng No.970/177/HK/2015, tanggal 10 Maret 2015. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com