Pengkab Perbakin Buleleng Gelar Kejuaran Nomor "Metal Silhouette" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/15/15

Pengkab Perbakin Buleleng Gelar Kejuaran Nomor "Metal Silhouette"

  Bace camp menembak Perbakin Buleleng

Buleleng, Dewata News.comKetua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana mengatakan, untuk menyemarakkan HUT ke-411 Kota Singaraja tahun 2015 ini, akan diselenggarakan Kejuaraan Menembak nomor metal silhouette se-Bali.

     ”Kejuaraan menembak nomor metal silhouette se-Bali sebagai jenis nomor yang baru ini juga akan dipertandingkan dalam Porprov Bali nanti akan digelar di Lapangan Tembak Wirayuda, Desa Giri Mas, Kecamatan Sawan, pada Hari Sabtu (28/03) selama dua hari. Pelakanaan kejuaraan nomor metal silhouette ini dipercayakan kepada Klub Malaya pimpinan Dewa Ketut Suarnawa,” kata Ketut Wiratjana di Bace camp Menembak Perbaikin Buleleng, Singaraja, Minggu (15/03) siang.

       Selaku Ketua SC Porprov Bali Tahun 2015, Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng ini merasa bangga dimasukkannya jenis perlombaan metal silhouette dalam ajang Porprov Bali 2015, sehingga ada 24 jenis pertandingan menembak yang dilombakan. ”Metal silhouette sebagai sasaran tembak bayangan hitam, tepat untuk masyarakat yang punya hobi sebagai pemburu liar burung dan satwa lainnya. Karena di ajang perlombaan metal siluet ini, dipajang jenis burung dan satwa lainnya menjadi sasaran tembak,” ungkap Ketut Wiratjana.    

Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng, Ketut Wiratjana 

Kejuaraan menembak jenis nomor metal silhouette ini terbuka untuk umum dan pelajar, menurut dia, sekaligus sebagai ajang coba para atlet menembak Buleleng menghadapi Porprov Bali nanti. Karena jenis nomor Seluet ini sebagai hal yang baru dipertandingkan pada Porprov Bali nanti, sehingga Perbakin Buleleng mengundang atlet-atlet menembak se-Bali.

    Wiratjana juga menjelaskan, pada ajang kejuaraan itu nanti, pihaknya juga mencoba mengundang penembak kelas eksekutif dengan menggunakan senjata api, tapi ajang ini sebagai ekshibisi.

     Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Bali, September 2015 mendatang, Wiratjana selaku Ketua Harian Perbakin Buleleng memasang target cukup tinggi dalam Porprov Bali 2015 mendatang untuk memperbaiki ranking masuk tiga besar. ”Kita bangkit raih raih prestasi,” imbuhnya.

    Karena itu, Perbakin Buleleng dalam setiap kegiatan selalu melibatkan atlet-atlet menambak yang berpotensi sekaligus merangkul para pemburu liar untuk bergabung dalam wadah Perbakin. Namun, untuk menjadi yang terbaik dalam prestasi menembak ini, harus diakui tidak bisa mengimbangi Denpasar dan Badung yang memiliki sarana dan prasarana puncak di Bali. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com