Kapal Penumpang Bakal Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/10/15

Kapal Penumpang Bakal Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang


    Pelabuhan Celukan Bawang di pagi hari.

Buleleng, Dewata News.com Pelabuhan Celukan Bawang di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali akan dilengkapi dengan pelabuhan untuk kapal penumpang. Hal ini disampaikan General Manager Pelindo III, Dewa Adi Kumarajaya, Selasa (10/03).

    Ia mengatakan, rencana itu telah disusun di dalam Rencana Induk Pelabuhan dan akan dapat direalisasikan pada 2017 mendatang.

   Bahkan, kata Adi Kumarajaya,  Pelindo III telah mengusulkannya kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

   Dikatakan, rencananya pelabuhan untuk kapal penumpang akan di bangun di sisi utara pelabuhan bongkar muat. Dengan demikian, nantinya akan ada dua pelabuhan di Celukan Bawang.

     Adi Kumarajaya menambahkan, kondisi pantai di Celukan Bawang sudah sangat sesuai untuk pembangunan dermaga. Menurutnya, kedalaman perairan pantai mencapai 17 sampai 23 meter.  

     Dikatakan, tingginya antusias masyarakat naik kapal dalam menempuh perjalanan jauh menjadi satu alasan. 

     Menurutnya, sebagian besar dari mereka berasal dari wilayah Timur Indonesia. Khususnya, para transmigrasi dari Bali yang tinggal di daerah lain. "Seperti masyarakat transmigran yang berasal dari pedalaman Bangli dan di Buleleng sendiri juga banyak, karena lewat sini lebih dekat," katanya.

     Selain itu, tidak menutup kemungkinan pelabuhan ini akan terintegrasi dengan Pelabuhan Benoa. Menurutnya, kapal dari Benoa akan dapat bersandar di Celukan Bawang terlebih dahulu sebelum menempuh perjalanan panjang. (DN~ *).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com