Membludak, Umat Muslim Shalat Perayaan Idul Adha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/5/14

Membludak, Umat Muslim Shalat Perayaan Idul Adha


                                                                     
                                        Ribuan umat muslim shalat id di Taman Kota Singaraja
Buleleng, Dewata News.Com  Ribuan umat muslim melakukan shalat perayaan Idul Adha 1435 Hijriah di lapangan Taman Kota Singaraja, Minggu (05/10). Shalat Id yang membludak  berlangsung secara khusuk. Bertindak selaku Khatib dan Imam H.Abdul Jalil Harmoko.

    ”Pada hari yang berbahagia ini, semangat kita berbagi hendaknya ditumbuhkan. Penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu, lantas dibagikan kepada seluruh umat tanpa terkecuali melambangkan Islam sangat akrab dengan berbagai kegiatan sosial yang menyejahterakan semesta,” kata H.Abdul Jalil Harmoko mengawali khotbah Idul Adha pagi itu.

    Terkait judul khotbahnya “menapak masa depan”, ia mengatakan, semua manusia akan berhadapan dengan masa depan yang harus direnungkan. Ia mencontohkan orang-orang yang mengambil keputusan bahwa segala keputusan yang dilakukan, pasti akan ada efeknya dengan masa depan. ”Kalau tidak bijak, maka tentu akan menjadi kehaqncuran yang kita tonton atau anak cucu kita,” ungkap Uztad Abdul Jalil Harmoko.               

                                                       Khatib H.Abdul Jalil Harmoko
  Didepan ribuan umat muslim, H.Abdul Jalil Harmoko mengobarkan makna perayaan Idul Adha yang merupakan pengorbanan yang dicontohkan Nabi Ibrahim.

    Ia menambahkan, bagi umat yang belum berbagi hewan kurban karena belum mendapatkan hidayah atau belum cukup mampu, bisa setidaknya berbagi kebahagiaan merayakan Idul Adha kepada orang-orang terdekat yang tidak bisa ditemui.

    Untuk sekedar diketahui, umat Islam ada yang merayakan Idul Adha 1435 H pada hari Sabtu (04/10). Mereka adalah yang mengikuti perhitungan hisab Muhammadiyah dan yang mengikuti keputusan pemerintah Arab Saudi. Ada pula yang merayakannya pada hari Minggu (05/10), yang mengikuti rukyatul hilal pemerintah dan NU. Perbedaan hari dalam merayakan Idul Qurban bukan penghalang.

    Seperti yang dilaksanakan sekitar seribu lima ratus jemaah Muhammadiyah dipimpin oleh Insah Kamil.H selaku Imam melakukan shalat Idul Adha di Lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Singaraja pada hari Sabtu (04/10).

                                                  Shalat id di Lapangan SPN Singaraja
    Bertindak selaku Khatib pada shalat Id pagi itu Dr.H.Abdul Wahab Masthur, M.Ag (Korps Mubaligh Muhammadiyah Surabaya) dengan tema "Mari Kita Belajar Dari Keteguhan Iman Keluarga Nabi Ibrahim as".

    Kegiatan keagamaan bagi umat muslim melakukan shalat Id pagi itu mendapat pengamanan jajaran Polsek Kota Singaraja dipimpin Wakapolsek AKP Gusti Putu Arnata berlangsung  dengan tertib dan aman. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com