Bupati Suradnyana Serahkan Empat Hewan Kurban Untuk Idul Adha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/3/14

Bupati Suradnyana Serahkan Empat Hewan Kurban Untuk Idul Adha

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana Serahkan Hewan Kurban [fhoto : hum]


Buleleng, Dewata News. Com

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyerahkan empat hewan kurban kepada umat muslim yang dibagikan kepada lima desa, yaitu Desa Pacung Kecamatan Tejakula, Desa Pemaron Kecamatan Buleleng, Desa Banjar Kecamatan Banjar dan Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan dua hari menjelang umat muslim merayakan Idul Adha 1431 H di Halaman Rumah Jabatan Bupati Jumat 3/10. Bupati Suradnyana saat memberikan hewan korban kepada perwakilan mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan hal yang rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng setiap tahun, karena ini merupakan komitmen Bupati setiap hari raya kurban untuk berbagi kepada semua umat beragama di Kabupaten Buleleng.

Bupati mengharapkan, kurban yang diberikan bisa dinikmati kepada umat muslim saat hari raya Idul Adha." Ke depan Pemkab Buleleng, akan berupaya untuk meningkatkan lagijumlah hewan kurban sebanyak 10 ekor, agar kebutuhan masyarakat yang ada dapat ke bagian semuanya," katanya.

Di tempat yang sama Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Hj.Muhamamad Maksum Amin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Buleleng yang telah memberikan hewan kurban kepada masyarakat dan rutin setiap tahun dilakukan. "Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Buleleng, karena dengan batuan hewan kurban itu, maka masyarakat bisa mendapatkan daging tersebut dengan secukupnya" katanya. Haji Maksum menjelaskan, untuk satu ekor sapi hewan kurban mampu menghasilkan 80 bungkus. “Seluruh hewan kurban akan diserahkan kepada panitia potong hewan kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada umat muslim” ucapnya. (DN - HUM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com