Tingkatkan PAD, Dispenda Sasar PLTU Celukan Bawang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/22/14

Tingkatkan PAD, Dispenda Sasar PLTU Celukan Bawang

Kadispenda Buleleng IB.Puja Erawan


Buleleng, Dewata News.com – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Buleleng Ida Bagus Puja Erawan menyatakan, pihaknya terus meningkatkan kinerja jajarannya beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dibebani tanggungjawab pemungutan pajak-retribusi secara optimal guna memenuhi target penerimaan asli daerah (PAD) yang semakin ditingkatkan guna membiayai berbagai program pembangunan di kabupaten ujung utara Bali itu.

     ”Kendati melewati triwulan kedua tahun 2014 ini penerimaan beberapa jenis pajak-retribusi sudah melampaui target prosentase, kami terus meningkatkan celah-celah penerimaan asli daerah, mengingat target yang semakin ditingkatkan,” katanya saat ditemui DewataNews.com di Singaraja, Selasa (22/07).

      Bahkan, ia menjelaskan, tim terpadu antara Dispenda Buleleng dengan Kantor Pajak Pratama Singaraja dan Dinas PU Buleleng, tanggal 16 Juli lalu sudah turun melakukan verifikasi terhadap keberadaan mega proyek PLTU Celukan Bawang.

      Pasalnya, kata pejabat murah senyum ini, PLTU Celukan Bawang belum memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak. Hingga kini, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (PBHTB) belum dibayar.

PLTU Celukan Bawang dari udara

     Menurut pejabat yang punya hobi berwisata ini, verifikasi yang dilakukan tim menyangkut aset yang dimiliki PLTU Celukan Bawang, khususnya untuk mengetahui berapa jumlah pajak yang harus dibayarkan.

     Mantan Kadisbudpar maupun mantan Sekwan ini mengakui, pihaknya merasa kesulitan karena  manajemen PLTU Celukan Bawang belum mampu menunjukkan data yang akurat. Misalnya, sertifikat tanah yang diinformasikan berada di Negara Cina.  Semestinya, menurut dia, pihak manajemen PLTU lebih kooperatif terhadap pemerintah dalam memberikan data yang diminta.

    Puja Erawan yang tak bisa dipisahkan dari  Matahari Resort&Spa di Pemuteran dan Shanti Villa&Restaurant di Sambangan ini mengisyaratkan, pajak merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan.

      ”Kami akan melakukan penanganan yang serius untuk mengenakan pajak bagi PLTU Celukan Bawang agar memberi contoh yang baik. Targetnya, permasalahan pajak PLTU Celukan Bawang ini bisa diselesaikan hingga September 2014 mendatang,” kata IB. Puja Erawan. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com