Ribuan Cama Seleksi Jalur Mandiri di Undiksha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/22/14

Ribuan Cama Seleksi Jalur Mandiri di Undiksha

Kampus Undiksha di Jalan Udayana Singaraja 


Buleleng, Dewata News.com  Sebanyak 1.085 tamatan SMA/SMK mengikuti Seleksi Mahasiswa Baru  Jalur Mandiri (SMBJM) 2014 program Diploma dan S1 di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja.

      Pembantu Rektor I Undiksha Singaraja Prof. DR. Made Sutama ketika dihubungi mengatakan, untuk peserta ujian SMBJM yang jumlahnya 1.085 orang itu menjalani tes selama dua hari, dimana pada hari pertama, Selasa (22/07) merupakan ujian tertulis, meliputi Tes Kemampuan Dasar terdiri atas mata ujian matematika dasar, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

    Sementara Tes bidang studi Saintek terdiri atas mata ujian biologi, kimia, dan fisika serta tes bidang soshum terdiri atas mata ujian sosiologi, sejarah, geografi dan ekonomi.

    Selaku penanggungjawab pelaksanaan SMBJM 2014 Undiksha bersama unsur Rektorat lainnya mengatakan, untuk ujian keterampilan dilakukan pada hari Rabu (23/07) yang diikuti bagi peserta ujian yang menjatuhkan pilihan pada program studi Desaign Komonikasi Siswa (DKS) Fakultas Seni Rupa dan Fakultas Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

    ”Perguruan Tinggi adalah milik masyarakat, ada pertimbangan lain yang diperkenankan oleh pusat dalam proses penerimaan calon mahasiswa tersebut,” ungkap Prof. Sutama.

     Sementara itu Ketua Panitia SMBJM 2014 Undiksha Singaraja Rasben menambahkan, ribuan calon mahasiswa (cama) yang mengikuti SMBJM ini untuk program Diploma dan S1, sedangkan pada tahap sebelumnya khusus untuk program Diploma hanya diikuti 320 orang.

     Untuk diketahui, Undiksha Singaraja sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di kabupaten ujung utara Bali ini menyediakan 7 Fakultas dengan 33 jurusan yang ada, sehingga memberi kesempatan kepada masyarakat tamatan SMA/SMK untuk memilih program studi atau jurusan yang diminati. (DN~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com