Badung Gelar Lomba Stand Up Comedy - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/8/14

Badung Gelar Lomba Stand Up Comedy



Dewata News - Badung

Dalam menyongsong peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2014 Kabupaten Badung melalui Badan keluraga Berencana Sejahtera melaksanakan lomba Pidato dan Stand Up Comedy Gen-re (Generasi Berencana) tingkat SMA/SMK se Kabupaten Badung. Acara Lomba Pidato dan Stand Up Comedy dilaksanakan di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung “Mangupraja Mandala” yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Keluaraga Bersncana Sejahtera (BKKBN) Kab. Badung Putu Rianingsih dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kab. Badung Para Guru serta Siswa siswi SMA dan SMK se Kabupaten Badung. Senin (7/4).

Ketua Panitia Lomba Ni Luh Mustikawati yang juga Kepala Bidang Peningkatan Partisipasi Masyarakat BKBKS Kab. Badung dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba pidato kependudukan dan Stand Up Comedy Gen-Re Kabupaten Badung untuk memberikan Motivasi bagi kaum muda dan para siswa di Kabupaten Badung serta peningkatan pemahaman dalam mewujudkan keluarga yang berencana, keluarga yang sehat dan sejahtera. Peserta lomba merupakan perwakilan dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Badung yang berjumlah 54 orang yang terdiri dari lomba pidato sebanyak 33 orang peserta  dan Stand Up Komedy 21 orang peserta.  

Kepala Badan Berencana dan Keluarga Sejahtera Putu Rianingsih dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia remaja merupakan suatu periode yang berkembang kearah kematangan dan kemandirian untuk mencapai kematangan tersebut remaja memerlukan bimbingan dan perlindungan keluarga, sosial dan budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosial dan pendidikan. Pembangunan Remaja merupakan subyek pembangunan diharapkan perperan bersama pemerintah untuk menginformasikan program-program pembangunan di masyarakat termasuk pembangunan kependudukan dan keluaraga berencana.

Lebih lanjut Rianingsih mengatakan kalau Kegiatran Lomba Pidato dan Stand Up Comedy generasi Berencana bagi generasi muda bertujuan agar para generasi muda mampu menyebarkan informasi pembangunan kependudukan dan keluarga berencana kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui sanggar-sanggar seni yang ada di masyarakat dan generasi muda harus mampu menrapkan program Gendre dari dalam diri sendiriuntuk perencanaan keluraga menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera. (DN_AN BDG)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com