SMAN 1 Kubutambahan Juara Umum Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/9/14

SMAN 1 Kubutambahan Juara Umum Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng



Buleleng (Dewata News) – Kontingen SMA Negeri 1 Kubutambahan yang langsung dipimpin Kepala Sekolah selaku manajer, dengan perolehan 14 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu berhasil menjadi Juara Umum Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng memperingati HUT ke-410 Kota Singaraja dan HUT ke-53 Korem 163/WSA Bali setelah berlangsung selama tiga hari di Gedung Olah Raga (GOR) Bhuwana Patra Singaraja.

      Usai upacara penutupan yang dilakukan Penasehat Pengkab Lemkarti Buleleng Nyoman Gde Wandira, Minggu (9/3) siang, Ketua Harian Ida Bagus Sudirga Raka menyerahkan Piala Bergilir Bupati Buleleng dan Piala Bergilir Danrem 163/WSA Bali kepada Kontingen SMAN 1 Kubutamabahan sebagai juara umum untuk diperebutkan kembali tahun depan.

     Selaku Penasehat Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Gde Wandira memberikan apresiasi positif terhadap terselenggaranya Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng, sehingga nantinya para karateka berprestasi ini diterjunkan sebagai andalan Lemkari pada event-event tingkat regional maupun nasional.

     Pertandingan untuk menentukan juara Best of the Best menutup Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng tahun 2014 itu yang menetapkan karateka Gede Santi  dan Ni Komang Febri Verawati, keduanya karateka dari SMAN 1 Kubutambahan di bagian putra tingkat SMA. Sementara tingkat SMP sebagai juara di bagian putra Ketut Mertayasa (BNA Karate Club) dan di bagian putri Luh Putu Anggi Hayuningtyas (Kubutambahan), sedangkan juara tingkat SD putra-putri diboyong oleh Putu Suardana dan Putu Arysta Herlinayanti dari Tri Yuda Sakti.

     Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng I Made Tingkat melaporkan, dari 28 medali emas, perak dan perunggu yang diperebutkan, ternyata Kontingen SMA Negeri 1 Kubutambahan sebagai juara umum dengan 14 emas, 10 perak dan 10 perunggu, disusul Kontingen Tri Yuda Sakti dengan 6 emas, 8 perak dan 7 perunggu, Kontingen BNA Karate Club dengan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu, serta kontingen SMP Negeri 2 Singaraja A dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu, kontingen SMA Bali Mandara dengan 1 emas, 1 perak dan 2 peringgu, kontingen Kalibukbuk dengan 1 medali emas, kontingen Petandakan 1 medali perak dan kontingen Kubutambahan 1 medali perunggu.

      Made Tingkat yang juga Ketua Bidang Organisasi Pengkab Lemkari Bulerleng ini juga menambahkan, setiap peserta yang memperoleh juara 1,II dan III diberikan piala tetap dan piagam penghargaan.

      Hanya saja Ketua Harian Pengkab Lemkari Buleleng Ida Bagus Sudirga Raka sangat menyayangkan, dana yang dialokasikan dan sudah direkomendasikan Bupati Buleleng untuk pelaksanaan Kejuaraan Karate Lemkari Antar Pelajar se-Buleleng ini, hingga saat ini belum turun pencairannya, sehingga Piala Bupati yang diperebutkan itu dan hadiah-hadian lainnya, termasuk uang pembinaan diupayakan oleh pihak panitia pelaksana dari donatur pihak ketiga.

     ”Padahal kegiatan Kejuaraan Karate Antar Pelajar ini sudah diakomodir dalam Kalender Kegiatan HUT ke-410 Kota Singaraja Tahun 2014,” ungkapnya dengan nada lirih.(TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com