Pelatihan Dasar Anggota Linmas Badung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/14/14

Pelatihan Dasar Anggota Linmas Badung



Dewata News - Badung

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Limmas) Kabupaten Badung yang diwakili Sekretaris Kesbang, Pol dan Limas Kab Badung Made Adi Suaryati membuka Pelatihan Dasar Perlindungan Masyarakat di Hotel Batukaru Garden, Kamis (13/3)Image. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemukulan gong.

Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) memiliki fungsi sebagai mobilitas yang sewaktu-waktu siap dikerahkan dalam membantu penyelenggaraan pemerintah daerah. Satuan Linmas juga sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat. 

Kepala Badan Kesbang, Pol dan limas dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kesbang Pol dan Limas Made Adi Suaryati menyampaikan, Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas pokok yaitu membantu upaya pertahanan Negara, membantu penanggulangan bencana, membantu dalam Pemilu/pemilukada, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu memelihara kamtibmas dalam pengamanan wilayah serta ikut terlibat dalam kegiatan keamanan lingkungan. 

Kepala Bidang Linmas Drs. I N. Putra Suarjana,M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara melaporkan, maksud pelaksanaan kegiatan peningkatan kualitas pelatihan dasar perlindungan masyarakat tahun 2014 adalah untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan bagi anggota satuan linmas dan anggota yang potensial menjadi anggota satuan perlindungan masyarakat, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota satuan perlindungan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokok perlindungan masyarakat. Pelatihan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan jumlah peserta 124 orang dari 62 desa/kelurahan yang ada di Kab Badung. (DN_AN - BDG)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com