Sekolah terbaik di Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/1/14

Sekolah terbaik di Indonesia



Dewata News - JIka kita membahas mengenai sekolah unggulan ataupun terbaik yang ada di indonesia , sebenarnya sangat banyak sekali SMA terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, sekolah tersebut pastinya merupakan sekolah favorit dan pilihan para siswanya.Namun kami akan memberikan beberapa sekolah SMA terbaik yang telah dirangkung berikut ini :

yang pertama ada SMA Taruna Nusatara , seolah ini berada di magelang merupakan salah satu sekolah menengah atas unggulan yang diakui kedisiplinannya yang sangat tinggi, dengan menerapkan sistem asrama dimana SMA ini merupakan salah satu pelopor sekolah berasrama yang saat ini sedang menjamur. Yang kedua ada SMA Negeri 8 Jakarta, sekolah  ini tak diragukan lagi lagi. Alumninya menedominasi kampus-kampus terkemuka seperti Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung, sekolah ini memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional. 

Ketiga ada SMA Negeri 3 Bandung, dimana sekolah ini merupakan sekolah menengah atas yang sangat terpandai di Kota Bandung. Sekolah ini  bahkan dikatakan merupakan sekolahnya ITB, artinya sebagian besar alumni SMA 3 Bandung mendominasi perkuliahan di ITB.Prestasinyapun tak dapat diragukan lagi. Yang ke empat ada MAN Insan Cendikia yang terletak di Tangerang yang merupakan lembaga pendidikan setingkat SMA , sekolah ini sangat diperhitungkan di Indonesia meskipun cukup terbilang sekolah baru. Untuk diketahui bahwa sekolah ini merupakan ide brilliant dari mantan president Republik Indonesia BJ Habibie .

Selanjutnya ada SMA Negeri 3 Semarang, sekolah ini merupakan salah satu sekolah terbaik di Indonesia, bahkan Depdiknas menobatkan sekolah ini sebagai SMA terbaik di Indonesia. Sekolah ini juga menjadi salah satu pelopor sekolah bertaraf Internasional. Yang Ke enam ada SMA 1 Yogyakarta, seolah ini merupakan sekolah menengah atas unggulan di Yogyakarta dengan prestasinya yang tak diragukan lagi.Sekolah ini sangat legendaris, karena sudah ada sejak jaman penjajahan belanda dan sampai sekarang masih berdiri kokoh. Untuk yang ketujuh ada SMA Negeri 5 Surabaya merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di kota Surabaya. Alumninya mendominasi perkuliahan dikampus-kampus terkemuka di wilayah Jawa Timur dan tidak mengherankan jika sekolah ini mendapatkan prosentasi tinggi dalam penerimaan SMNPTN. 

Yang ke Delapan ada SMA Negeri 4 Denpasar, salah satu sekolah menengah atas unggulan serta faorit yang ada di pulau dewata. Sekolah ini sangat unik dengan arsitekturnya yang bernuansa Bali, diakui sebagai sekolah yang angat menjunjung tinggi budaya lokal. Yang ke sembilan ada SMA Negeri Plus Riau, Sma ini jangan dipandang sebelah mata karena merupakan sekolah unggulan di Provinsi Riau sekaligus menjadi sekolah acuan untuk SMA-SMA yang berada di Riau.Dan yang terakhir ada SMAK 1 BPK Penabur jakarta yang merupakan sekolah swasta jempolan diibukota dengan prestasi yang luar biasa. Sekolah ii sering sekali mengirimkan siswa-siswi pilihannya untuk berkompetisi dilevel nasional dan juga internasional dan bahkan menjadi juaranya. (DN_AN - KS

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com