Parade Gebogan Raih Rekor Muri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/2/13

Parade Gebogan Raih Rekor Muri



Dewata News - Tabanan

Momen Perayaan HUT ke 520 Kota Tabanan selain diisi dengan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat, juga diisi dengan acara yang menonjolkan kearifan lokal salah satunya adalah parade gebogan. Dalam gebogan tersebut buah-buahan yang digunakan merupakan buah lokal yang dimiliki Tabanan yang kualitasnya tidak kalah dengan buah impor seperti buah manggis, durian, wani, ceroring, kaliasem, sentul dan kepundung.

Untuk parade gebogan akan melibatkan 544 gebogan hingga meraih rekor MURI dengan menggunakan buah-buahan lokal karena sudah saatnya warga Tabanan membanggakan buah-buahan yang dimiliki dan mengurangi buah import karena kualitas buah lokal tidak kalah dengan buah-buahan import baik dari segi rasa maupun kandungan vitaminnya . Parade yang melibatkan ibu-ibu PKK dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan ini mampu membius ratusan penonton yang memadati sepanjang ruas jalan protocol di Tabanan dalam membuat gebogan, ibu-ibu dituntut untuk menunjukkan seni kreativitasnya merangkai buah menjadi gebogan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com