GUBERNUR AJAK KRAMA BALI TIRU GERAKAN SERIBU MINANG - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/3/13

GUBERNUR AJAK KRAMA BALI TIRU GERAKAN SERIBU MINANG



Dewata News - Denpasar

Dalam usaha mengentaskan kemiskinan di Bali, Pemerintah Provinsi Bali telah menggulirkan berbagai program unggulan seperti Bedah Rumah, JKBM, Gerbangsadu, Jamkrida dan sebagainya. Namun hal itu tidaklah cukup, karena untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Bali semuanya komponen harus dilibatkan termasuk masyarakat. Demikian disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika pada acara simakrama dengan masyarakat di wantilan DPRD Provinsi Bali, Sabtu (30/11). 

Gubernur mencontohkan Gerakan Seribu Minang yang dilakukan masyrakat Sumatra Barat di perantauan untuk membantu masyarakat miskin di daerah asalnya. “Bali harus bisa meniru gerakan seribu Minang, dimana setiap orang Minang yang ada diperantauan diwajibkan untuk menyumbang seribu rupiah untuk membantu masyarakat miskin yang ada di daerah asalnya.

 Kalau masyarakat Bali yang memiliki kemampuan lebih bisa melakukan hal yang sama, pasti program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan akan cepat selesai,” ujarnya . Menurutnya kalau saja ada setengah dari 4 juta penduduk Bali bisa menyumbang seribu rupiah maka akan terkumpul uang 2 milyar, maka bisa dihitung berapa rumah layak huni bisa dibangun dari uang tersebut. Untuk masalah tersebut, Gubernur mengajak masyarakat luas untuk memikirkan upaya ini. “Kalau setuju sudah bisa di mulai tahun depan,” pungkas Pastika.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com