Forbara Sebagai Jembatan Informasi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/13

Forbara Sebagai Jembatan Informasi Masyarakat




Dewata News - Denpasar

Minggu (03/11) bertempat di Sekar Tunjung Centre secara resmi diadakan pelantikan kepengurusan Forum Relawan Bali Mandara (FORBARA) yang diresmikan langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Struktur Organisasi dari pengurus yang dilantik yakni, Komjen Pol (Purn) Drs. Made Mangku Pastika, MM dan Drs. I Ketut Sudikerta sebagai pelindung organisasi ini. Ketua Umum Forbara Putu Arsana Atmaja, ST, yang didampingi oleh Ketua I Ir. Putu Wira Atmaja, dan Ketua II Nyoman Mudita, SH. Yang dilengkapi dengan skretariat lainnya.

Seperti diberitakan Suluh Bali , Setelah dilantik Putu Arsana mengatakan, “Karena Forbara sejak 2008 hingga saat ini telah menginjak usia ke 5, bersamaan dengan pelantikan pengurus yang baru, kami tetap berkomitmen akan mengawal segala macam bentuk Program Bali Mandara,” katanya.

Ia juga menambahkan, forum ini bertujuan memerangi kebodohan, kemiskinan, dan keterbelakangan desa, dengan membawa informasi tentang hak-hak Masyarakat Bali yang ada dalam program visi-misi Bali Mandara. “Karena setelah kami meninjau lapangan, Masyarakat Bali pada umumnya masih banyak yang tidak mengerti tentan Program Bali Mandara, tentang bagaimana masyarakat mendapat Bedah Rumah, Simatri dan Program Bali Mandara lainnya,” tambahnya.

Mengingat Program Bali Mandara bukan hanya milik Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta saja, tapi juga milik Masyarakat Bali secara umum, maka organisasi ini difungsikan sebagai jembatan informasi untuk masyarakat agar program ini dapat sampai dan diserap oleh masyarakat umum secara baik dan benar.

“Karena program ini bagus, pro-rakyat dan juga pro-kemiskinan itu yang kami perjuangkan sehingga Masyarakat Bali khususnya di desa-desa yang ada di Bali, 2 tahun ke depan  tidak lagi ada desa yang masuk dalam katagori desa miskin,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa Program Bali Mandara yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali ini sudah sangat bagus hanya tinggal menyampaikan kepada masyarakat tentang informasi Program tersebut agar Masyarakat tahu dan mengerti, apa itu Program Bali Mandara dan apa fungsinya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com