Dokter RSU Buleleng Gelar Aksi Solidaritas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/13

Dokter RSU Buleleng Gelar Aksi Solidaritas



Dewata News - Buleleng

Puluhan Dokter di Rumah sakit Umum RSU kabupaten Buleleng Rabu (27/11/2013) pagi menggelar aksi solidaritas yang berlangsung di halaman RSU buleleng.

Stop Kriminalisasi Dokter, demikian tuntutan yang dituliskan Para Dokter Rumah Sakit Umum RSU kabupaten Buleleng dalam aksi solidaritas yang dilakukan rabu pagi di halaman RSU Buleleng. Aksi yang dilakukan puluhan dokter ini merupakan buntut atas Putusan Mahkamah Agung (MA) yang menjatuhakn hukuman kepada dr. Dewa Ayu Sasary Prawani berupa pidana penjara selama 10 bulan lantaran Diduga melakukan Mall Praktek.

Seperti dikutip dari Buleleng Round Up , Dalam aksi tersebut dijelaskan, Vonis ini dianggap kriminalisasi terhadap profesi dokter dan akan berdampak pada praktik-praktik dokter sebelumnya. Intinya, para dokter menilai tidak ada dokter yang ingin melakukan pembiaran atau bahkan sengaja mencelakai pasiennya.

Menurut coordinator Aksi Putu Arya Nugraha mengatakan, dari aksi ini para dokter menuntut agar Dokter Ayu bisa dibebaskan lantaran apa yang dilakukan ketika bertugas sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Putu Arya Nugraha melihat kriminalisasi terhadap dokter ini ditakutkan akan membawa preseden buruk bagi para dokter itu sendiri utamanya ketika menangani pasien nantinya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com