BMKG : Bali Masuki Musim Hujan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/18/13

BMKG : Bali Masuki Musim Hujan

 20131115_125630

Intensitas Hujan di Bali tampak semakin meningkat. Secara klimatologis, Bali saat ini sudah masuk musim penghujan. Pantauan Badan Meteorologi dan Klimatologi Wilayah 3 Denpasar, Bali sudah memperoleh hujan secara merata dengan intensitas yang berbeda-beda. “Sejak pertengahan Bulan November ini, pulau Bali kecuali pulau Nusa Penida telah mendapat hujan dengan intensitas yang berbeda,” ungkap Kasubid Pelayanan Jasa, I Nyoman Suarsa, Jumat (15/11).

Hal tersebut dilihat dari cuaca, aktifitas pembentukan awan hujan sudah mulai meningkat, terutama di daerah Bali Utara, Bali tengah hingga berkembang ke selatan. “Konsentrasi awan hujan sudah merata di Bali, itu tandanya sudah memasuki awan hujan,” paparnya. Selain itu, kondisi cuaca di Bali juga dilihat dari adanya tekanan rendah di kawasan selatan Indonesia. Ini pula yang menyebabkan kondisi cuaca di Bali aktifitasnya sangat meningkat.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, musim hujan kali ini mengalami kemunduran 2 pedestrian terhadap ramalan BMKG. Namun, hal itu masih dianggap sebagai kondisi normal. “Tahun ini memang mundur sekitar 2 pedestarian. Tapi itu normal karena intensitas hujannya sudah mulai ada,” imbuhnya seraya menyatakan belum berani mempresdiksi curah hujan tahun ini, karena masih tahap awal. (Sunari Dewata)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com