Tingkatkan Keamanan Jelang Hari Raya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/13

Tingkatkan Keamanan Jelang Hari Raya



Dewata News - Denpasar

Kepolisian Daerah Bali meningkatkan kegiatan rutin melalui patroli keamanan menjelang Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (23/10). Kegiatan rutin tersebut dilakukan di sejumlah titik di antaranya permukiman warga, jalan-jalan protokol, hingga sejumlah objek wisata.

Diberitakan Suluh Bali , Menjelang Galungan, warga pendatang yang selama ini tinggal di Denpasar dan sekitarnya akan melakukan mudik lokal ke sejumlah kabupaten di Pulau Dewata diantaranya menuju Singaraja, Nusa Penida, dan Karangasem.

Maka dari itu sudah dipastikan permukiman warga banyak yang ditinggal mudik dan kawasan pertokoan banyak yang tidak beroperasi.

Untuk itu pihak kepolisian mengimbau warga untuk mengantisipasi keamanan dengan mengintensifkan keamanan lingkungan, termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan.

“Kami juga lakukan koordinasi dengan aparat Babinkamtibas dan Babinsa di desa untuk ikut menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya.

Tak hanya petugas kepolisian di Polda Bali, Hariadi menjelaskan bahwa kegiatan rutin juga dilakukan oleh aparat di masing-masing polres dan Polresta Denpasar agar dapat menjalankan tindak keamanan dengan maksimal.

Hariadi menambahkan Kegiatan rutin itu tidak ada penambahan personel khusus karena bukan merupakan operasi keamanan.

“Kami tingkatkan kegiatan rutin tetapi tidak ada penambahan personel khusus,” ujarnya.

Kekhawatiran pihak kepolisian akan keamanan pemukiman warga yang ditinggal mudik menjadikan patroli keamanan harus ditingkatkan mengingat kegiatan rutin ini juga dilaksanakan untuk keamanan dan kenyamanan pelaksanaan hari raya besar Umat Hindu.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com