Presiden Cina: Sekarang Bali Tak Sekedar Destinasi Wisata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/8/13

Presiden Cina: Sekarang Bali Tak Sekedar Destinasi Wisata

Dewata News ( Presiden Xi Jinping )


Dewata News - Nusa Dua

Presiden Republik Rakyat Cina mengakui Bali sebagai destinasi wisata dunia. Hal ini tak lepas dari keindahan alam dan seni budayanya, sehingga dijuluki sebagai “Pulau Surga”. Namun, saat ini Bali tidak lagi sebagai destinasi wisata semata.

Seperti dikutip dari Pop Bali , Menurut Presiden Xi Jinping, dengan menjadi tuan rumah APEC, Bali telah membawa ekspektasi dari Asia Pasifik dan dunia. Hal itu terbukti dengan adanya banyak kesepatakan penting—dalam bentuk kerangka kerja (framework)—yang digagas dan dihasilkan di Pulau Bali.

Dua kerangka kerja penting dimaksud adalah “Bali Process” dan “Bali Roadmap” yang menurutnya membawa harapan baru bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

“Bali adalah pulau surga. Bali tak hanya tujuan wisata, tetapi juga kelahiran Bali Process dan Bali Roadmap,” ungkapnya ketika ia tampil menjadi pembicara dalam APEC CEO Summit di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Senin (7/10).

Asia Pasifik saat ini, menurut Presiden Jinping, memiliki momentum dan juga tantangan yang baru.

“APEC diharapkan memberikan arti penting pada perekonomian global,” ujar dia.

Tantangan baru tersebut adalah mencari pendorong perekonomian yang baru. Perekonomian global saat ini tengah mengalami perlambatan. Salah satu caranya, menurut Jinping, adalah melalui reformasi penyesuaian kembali.

Untuk mendorong pemulihan perekonomian global, Asia Pasifik diharapkan berani melakukan inovasi dan interkonektivitas.

“Dengan ini, Asia Pasifik akan menemukan jalan sehingga bisa membawa perubahan ke pertumbuhan ekonomi dunia,” tandas Presiden Jinping.

Mengenai Bali sebagai destinasi wisata, khususnya bagi Warga negeri “Tirai Bambu”, memang bukan sekedar kata pemanis. Hal ini telah tunjukan oleh data kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

“85 Persen turis China ke Bali,” kata Menparekraf Mari Elka Pangestu dalam pembukaan Pameran Seni Kontemporer China di Museum Nasional, Jakarta, baru-baru ini.

Minat masyarakat Republik Rakyat Cina untuk berwisata ke Bali terus meningkat. Hal ini telah dikuatkan oleh penobatan Bali sebagai destinasi wisata terbaik atau “Island Destination Of The Year” oleh Dewan Juri ajang “China Travel & Meeting Industry Awards 2013” baru-baru ini.

Dalam polling yang dilaksanakan oleh majalah “Tiongkok Travelweekly”, Bali juga memperoleh vote tertinggi dari masyarakat Cina.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com