Kata PM Jepang Shinzo Abe, Bali Tempat Terdekat ke Surga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/8/13

Kata PM Jepang Shinzo Abe, Bali Tempat Terdekat ke Surga

Dewata News ( PM Jepang Ahinzo Abe )


Dewata News -Nusa Dua


 Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, kemarin Minggu (06/10), dan mengaku sangat mengagumi keindahan pulau Dewata. Hadir sebagai pembicara di hari ketiga APEC CEO Summit di Bali International Convention Center, Nusa Dua, pada Senin (07/10), PM Abe bahkan menyebut Bali sebagai tempat terdekat menuju surga.

“Sejak beberapa dekade lalu orang Barat menyebut Bali sebagai tempat terdekat ke surga, saya pikir mereka benar,” ungkapnya.

Seperti dikutip dari Pop Bali , Dalam forum yang dihadiri oleh sekitar 1.200 CEO dari seluruh kawasan Asia Pasifik itu, Abe menjabarkan rencana penyelamatan ekonomi Jepang yang digagasnya dan lebih dikenal sebagai “Abenomics”.

Ia juga mengaku sangat menyesal menjadi pembicara terakhir dalam acara tersebut.

“Ini adalah hari ketiga pertemuan Anda sementara saya baru tiba. Saya menyesal tidak punya banyak waktu untuk melihat banyak hal di sini,” imbuhnya.

Diantara 21 pemimpin dunia anggota APEC, PM Jepang ini memang tiba di Bali paling akhir. Hal itu karena dia masih harus menghadiri sebuah konferensi di Kyoto. Usai konferensi tersebut dia langsung berangkat ke Bali. Pesawat yang membawanya terbang dari Kansai International Airport baru mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 17.20 sore kemarin

Begitu tiba di Bali, PM Abe langsung menuju Nusa Dua Beach Hotel and Spa tempatnya menginap. Dilaporkan, malamnya PM Abe langsung mengundang pengusaha-pengusaha Indonesia untuk bertemu dengannya.

Sejumlah pengusaha top seperti Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung yang juga bossnya Transcorp, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto, anggota KEN Peter F Gontha dan Chris Kanter dikabarkan hadir menemui PM Abe sekitar pukul 20.00 WITA.

Ketua Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto menyatakan bahwa dalam pertemuan itu mereka membahas masalah-masalah soal kerjasama bisnis yang sudah terjalin antara kedua negara.

“Pihak Jepang menekankan komitmennya untuk terus berinvestasi di Indonesia,” ujar Suryo singkat.

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat bahwa Jepang adalah negara yang paling banyak menanamkan modal ke Tanah air pada semester I 2013. Semester lalu, perusahaan-perusahaan asal Negeri Sakura memasukan modal sebesar 2,3 miliar dollar AS atau 16,2 persen dari keseluruhan modal asing yang masuk Indonesia.

Selain bicara di CEO Summit, agenda utama PM Abe adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi APEC.

Di luar KTT APEC, masih di Bali, PM Abe juga dijadwalkan menghadiri pertemuan Trans-Pacific Partnership (TPP) untuk membahas perdagangan bebas dengan 11 negara lain yang menjadi anggotanya, termasuk Amerika Serikat dan Australia.

Acaranya yang sudah padat itu pun masih ditambahi dengan rencananya untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Cina dan Korea Selatan, terkait sengketa wilayah mereka.

“Saya ingin mencari waktu untuk bertukar pandangan,” ujar PM Abe, seperti dikutip AFP.

“Saya ingin mengirim pesan bahwa pintu dialog selalu terbuka,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com