Bupati Artha : Jangan Jadi Pejabat yang ABS - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/13

Bupati Artha : Jangan Jadi Pejabat yang ABS


 
Dewata News - Jembrana

“Jangan Jadi Pejabat yang ABS (Asal Bapak Senang)” demikian pesan Bupati Jembrana I Putu Artha di hadapan para pejabat eselon III dan eselon IV saat menutup Diklat PIM IV angkatan XLVII (47) dan LIV (57) dan Diklat PIM III angkatan XLVII (47) di Hotel Jimbarwana selasa kemarin (29/10). Bupati Artha menegaskan, setiap pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana harus berani dan jujur. “Jangan sampai hanya laporan ABS yang masuk. Jika ada perintah kami sebagai pimpinan tidak sesuai dengan koridor atau aturan yang ada, sampaikan kepada kami, jangan ABS” tegas Artha.

Seperti dirilis Humas Pemkab Jembrana , Artha juga menyampaikan agar para pejabat yang mengikuti diklat PIM nantinya menerapkan ilmu dan kedisiplinan yang di peroleh selama diklat PIM. “Saudara – saudara disini dilatih dan dididik sebagai pelayan masyarakat. Jangan sampai jika nantinya kembali ke tempat kerja justru inginnya dilayani. Sebagai pejabat berikanlah contoh yang baik kepada staf dan rajinlah untuk bersosialisasi ke masyarakat” kata Artha. Artha juga meminta agar semua peserta Diklat meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah daerah, jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki.

Sementara itu Kepala Badan Diklat Provinsi Bali Ida Bagus Sedawa menyampaikan bahwa Diklat PIM ini merupakan investasi jangka panjang. “Diklat merupakan investasi jangka panjang, meski menghabiskan biaya yang tidak sedikit, namun ke depan tentunya akan bermanfaat bagi kemajuan pemerintah daerah yang menyelenggarakan. Jadi pemerintah daerah jangan takut untuk melakukan diklat. Bahkan idealnya setiap pegawai negeri dalam setahun harus mengikuti diklat minimal 5 hari.” Kata Sedawa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jembrana I Wayan Gorim yang juga Ketua Panitia Diklat PIM IV angkatan XLVII dan PIM III angkatan XLVII mengungkapkan jumlah peserta diklat ini keseluruhan sebanyak 90 orang. Diklat PIM tingkat IV angkatan XLVII (47) dilaksanakan 12 Februari s/d 3 April 2013 dengan peserta 30 orang, Diklat PIM IV angkatan LIV (54) dilaksanakan 30 April s/d 6 Juni 2013 dengan peserta 30 orang dan Diklat PIM III angkatan XLVII dilaksanakan 3 September s/d 28 Oktober dengan peserta 30 orang. “Dan berdasarkan hasil evaluasi maka seluruh peserta diklat telah dapat dinyatakan lulus. Dengan kualifikasi kelulusan baik dan bahkan sebagian besar lulus dengan predikat baik sekali” kata Gorim.

Penutupan diklat kali ini juga di tandai dengan pelepasan tanda peserta diklat oleh Kepala Badan Diklat Provinsi, Penyerahan Kertas Kerja oleh peserta diklat kepada Kepala Badan Diklat Provinsi. Penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) oleh Kepala Badan Diklat Provinsi. Penutupan Diklat ini selain dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dan Kepala Badan Diklat Provinsi Bali Ida Bagus Sedawa juga dihadiri oleh Sekda I Gde Gunadnya, dan kepala – kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jembrana(012) 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com