Reformasi Birokrasi, Gubernur Mantapkan Disiplin PNS - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/13

Reformasi Birokrasi, Gubernur Mantapkan Disiplin PNS

Dewata News ( birohumas.baliprov.go.id )


Dewata News - Denpasar

Reformasi birokrasi menjadi bagian penting dari suksesnya pelaksanaan berbagai program Bali Mandara yang kini telah memasuki Jilid II. Terkait dengan hal itu, upaya penegakan disiplin dan loyalitas menjadi fokus perhatian Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Sejak periode pertama kepemimpinannya, dia terus memantapkan disiplin pegawai melalui kegiatan apel yang melibatkan pimpinan SKPD, Eselon III hingga staf Sekretariat Daerah Provinsi Bali. Bahkan, belakangan apel juga diperluas dengan menyertakan pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Bali, seperti dilansir dari Biro Humas Pemprov Bali .

Setelah beberapa tahun berjalan, Gubernur menilai disiplin PNS Pemprov Bali makin meningkat. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan karena pelaksanaan apel makin membaik,” ujarnya dalam pengarahan pada apel disiplin, Senin (16/9). Disiplin itu antara lain terecermin dari tingkat kehadiran PNS pada saat apel yang rutin digelar pada senin, minggu pertama dan pertengahan setiap bulannya.

Selanjutnya, Gubernur kembali mengingatkan pentingnya disiplin dan loyalitas dalam birokrasi. Disiplin dan loyalitas merupakan modal dasar bagi setiap PNS untuk bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. “Di tangan saudara itu ada tanggung jawab dan kewenangan yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Ke depannya, tambah dia, tantangan yang dihadapi oleh jajaran aparatur akan semakin kompleks. Tuntutan masyarakat yang semakin kritis harus dijawab dengan kerja keras dan program nyata.  Menurutnya, keberhasilan program pembangunan akan tercermin dari makin membaiknya kehidupan masyarakat. “Jadi kalau tidak membaik atau malah mundur, berarti kita yang salah,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com