Mayarakat Jimbaran Protes Raskin Tak Layak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/13

Mayarakat Jimbaran Protes Raskin Tak Layak

Dewata News ( Photo By : Sunari Dewata )


Dewata News - Badung

Program beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di kelurahan Jimbaran mendapat protes dari masyarakat penerima. Tidak hanya masyarakat, ketua LPM Jimbaran Made Tanik ikut berang saat ditemui dikantornya, Senin (16/09). Pasalnya, beras yang diberikan oleh pemerintah dalam kondisi tidak layak konsumsi. Beras tersebut nampak remuk, bau apek, berwarna kuning hingga hitam dan bertepung.

Lebih jauh lagi, pihaknya menuturkan selama ini masyarakat tidak pernah memasak beras yang diberikan pemerintah. Beras yang tak layak konsumsi tersebut kebanyakan hanya diberikan kepada hewan ternak. Bahkan banyak masyarakat yang tidak mengambil beras sehingga terjadi penumpukan dikantor LPM, seperti diberitakan Sunari Dewata.

Mengenai permasalah itu, Made Tanik pun mengaku sudah pernah bersurat ke Bulog. Namun hingga sekarang masih belum ada perbaikan kualitas dari Raskin yang diterima. Ia pun mengancam akan menolak beras Raskin yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com