Jajaran Jasa Raharja Diharapkan Terus Tingkatkan Kinerja

Buleleng, Dewata News.Com —  Seluruh jajaran Jasa Raharja dalam wilayah kerja Perwakilan Singaraja diingatkan untuk terus bekerja dan b...


Buleleng, Dewata News.Com — Seluruh jajaran Jasa Raharja dalam wilayah kerja Perwakilan Singaraja diingatkan untuk terus bekerja dan bekerja lebih meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan (laka), terutama masyarakat korban meninggal dunia maupun luka-luka. 

”Tugas pokok Jasa Raharja mengutamakan perlindungan dasar dan pelayanan prima sejalan dengan kebutuhan masyarakat korban laka,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika, Kamis (01/02) sore.

Mengurai hasil rapat evaluasi beserta jajaran Perwakilan Singaraja yang diselenggarakan pada hari Rabu (31/01), Made Astika menekankan, bahwa Jasa Raharja sebagai satu-satunya asuransi sosial merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan Asuransi Kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga sebagaimana diatur UU No. 33 dan 34 tahun 1964 berikut peraturan pelaksanaannya.

Selain memberikan pelayanan yang terbaik, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika juga menyampaikan kiat-kiat pelaksanaan tugas di tahun 2018 ini, seperti bersinergitas dengan mitra kerja, baik pihak Kepolisian maupun Rumah Sakit.

Rapat evaluasi selama tahun kerja 2017, sekaligus kiat-kiat peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya korban musibah laka di Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan, Jalan Sudirman Singaraja itu diikuti oleh seluruh jajaran Jasa Raharja yang bertugas di Kabupaten Karangasem, Singaraja (Buleleng) dan Kabupaten Jembrana.

Lebih jauh, Made Astika mengungkapkan, secara umum pelaksanaan tugas Jasa Raharja dalam wilayah kerja Perwakilan Singaraja tidak ada hambatan, baik internal maupun eksternal, dengan meningkatkan komunikasi.

Terlebih lagi, pihak Jasa Raharja maupun Kepolisian dan pihak Rumah Sakit telah menerapkan Dasi JR (dara administrasi system informasi), sementara di Kepolisian dikenal dengan system IR SMS (Intergreted Road Safety Management System), sehingga ketika ada kasus laka yang berdampak pada korban luka-luka maupun meninggal dunia bisa diketahui saat itu juga. 

”Dengan Dasi JR, kami hingga pihak cabang maupun Jasa Raharja Pusat sudah mengetahui ketika terjadi kasus laka,” jelas Made Astika.

Didampingi PJ.Pelayanan PT Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky Adi Utama, Made Astika menyampaikan rasa bangga dengan penarapan IR SMS pihak Kepolisian sebagai mitra kerja. Sebab, begitu terjadinya peristiwa laka, wajib hukumnya data kejadian masuk IR SMS. ”Dari data IR SMS inilah, kami menghimpun dana untuk proses pemberian santunan Jasa Raharja”, imbuhnya.

Disinggung rekapitulasi pembayaran santunan periode Januari 2018, Ricky Adi Utama menyebut, kisaran dana yang sudah diterima warga korban laka, baik luka-luka maupun ahli waris korban meninggal dunia yang secara keseluruhan Rp1.318.534.498, 52 orang di antaranya korban meninggal dunia.

Dibanding dengan periode yang sama tahun 2017, diakui Ricky ada peningkatan mencapai 126%. Karena pembayaran santunan mengalami peningkatan 100%, baik untuk korban luka-luka maupun korban meninggal dunia yang diberlakukan bulan Juni 2017. ”Pada periode bulan Januari 2017 santunan Jasa Raharja dibayarkan Rp584.336.284, 52 orang di antaranya korban meninggal dunia,” kata Ricky Adi Utama menambahkan. (DN ~ TiR).-

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7890422000957466102

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item