ASN Pemkab Buleleng ”Jumat Bersih” di Lokasi Banjir

Buleleng, Dewata News. Com —  Pasca bencana banjir bandang, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama Aparatur Sipil Ne...


Buleleng, Dewata News. Com — Pasca bencana banjir bandang, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama Aparatur Sipil Negara / Pegawai NegeriSipil (ASN/PNS) di jajaran Pemkab Buleleng melakukan pembersihan di lokasi bencana alam di kawasan Jalan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Jumat (02/02).
Selain di kawasan jalan Jalak Putih, pembersihan juga dilakukan dibeberapa titik seperti,  kawasan jalan Sema Karma, kawasan Jalan Srikandi serta di wilayah Pemaron. Terkhusus di jembatan Pemaron yang tersumbat rumpun bambu yang selama menjadi gunjungan nitizen.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Jumat (26/01) lalu, Kota Singaraja dikepung bencana banjir bandang. Hampir diseluruh Kota Singaraja dilanda bencana banjir bandang. Banjir yang mengepung Kota Singaraja ini diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Singaraja dan mengakibatkan meluapnya sungai di sejumlah tempat.

Kegiatan ”Jumat bersih” dengan sasaran pembersihan lumpur, pemotongan dan pemindahan kayu yang menyumbat aliran sungai dan pengambilan batu yang tertinggal pasca banjir. Pembersihan ini juga melibatkan masyarakat setempat.

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengatakan, Dinas terkait telah melakukan identifikasi penyebab banjir. Wabup Sutjidra juga memerintahkan Dinas terkait untuk melakukan normalisasi saluran irigasi.

Saat pemantauan, Wabup Sutjidra menemukan beberapa saluran irigasi yang ditutup oleh warga setempat. Ia menyarankan untuk membongkar beton yang menutup saluran tersebut.

"Saya lihat beberapa saluran ditutup beton, dan ini harus dibongkar. Selain itu, ada juga kiriman sampah dari hulu yang menyangkut disaluran juga menyebabkan banjir. Nanti kami akan normalisasi saluran irigasi ini," pungkasnya.

Pada kesempatan bersamaan, Wabup Sutjidra juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga di Jalan Jalak Putih. Ada sebanyak 86 sembako yang disiapkan untuk warga Jalan Jalak Putih. Bantuan yang sama juga diberikan kepada seluruh warga yang terkena dampak banjir bandang.

Menurut Wabup Sutjidra, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir tersebut. "Kami juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Bukan hanya itu, kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terkena penyakit akibat banjir ini," katanya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8621832040634183339

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item