Prospek ’’Cruise’’ Bali 2018 Dinilai Positif

Kapal Pesiar Pacific Eden © Foto by : Ist Denpasar, Dewata News. Com —  Kapal Pesiar (cruise) menjadi salah satu sub-sektor kepariwis...

Kapal Pesiar Pacific Eden © Foto by : Ist

Denpasar, Dewata News. Com — Kapal Pesiar (cruise) menjadi salah satu sub-sektor kepariwisataan Tanah Air. Khusus di Bali, cruise tourism menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun. Terjadi peningkatan kunjungan kapal pesiar setidaknya 20% pertahunnya.

Praktisi pariwisata, Ida Bagus Lolec Surakusuma berpandangan, wisata kapal pesiar masih menyimpan prospek positif pada tahun 2018.

"Cruise sesungguhnya potensinya baik sekali ya. Kecenderungannya positif. Kenapa begitu? Karena kita lihat bahwa orang ingin berlibur dengan cruise itu minatnya itu meningkat terus," katanya di Denpasar, Minggu (28/01).

Lolec mengatakan, pemerintah harus memberlakukan strategi tepat untuk mendatangkan wisatawan kapal pesiar ke Indonesia. Selain penyiapan pelabuhan yang representatif, pemerintah melalui kementerian terkait juga wajib melakukan promosi.

"Nah di promosinya itu kita juga mengenal trade show, trade show juga mengenai cruise. Bukan trade show mengenai MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) saja, bukan leisure saja, tetapi mengenai cruise. Yang mana disitu peminatnya destinasi-destinasi itu besar sekali," ungkapnya. 

Praktisi yang juga konsul kehormatan Polandia untuk Bali ini menilai sejauh ini Kementerian Pariwisata belum jeli dalam langkah promosi Indonesia sebagai destinasi kapal pesiar. Promosi pariwisata Indonesia masih secara umum dan kolektif, antara plesiran, MICE, dan cruise. (DN ~ */TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7176388095060787017

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item