Gubernur Pastika Sambut Peserta Tour De Indonesia 2018 di Garis Finish

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut kedatangan para peserta Tour De Indonesia (TDI)  2018 di gari...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut kedatangan para peserta Tour De Indonesia (TDI)  2018 di garis finish di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Minggu (28/1). Dalam sambutan lisannya sebelum menutup penyelenggaraan TDI 2018, Pastika menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Bali sebagai finish poin penyelenggaran even bergengsi bertaraf Internasional tersebut. Pastika mengajak para pembalap sepeda lebih dari  20 negara di dunia tersebut untuk menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Bali, seraya berharap dalam penyelenggaran TDI 2019 nanti Bali kembali terpilih sebagai tempat finish para peserta lomba. 

Ditambahkan Pastika dipilihnya Bali sebagai finish poin merupakan suatu kebanggaan tersendiri  yang tentu saja akan memberi dampak positif bagi pariwisata Bali. Pastika juga mengajak masyarakat untuk meneladani semangat juang para pembalap yang telah dengan gigih berhasil menaklukkan rute yang panjang dengan berbagai tantangan yang ada   hingga berhasil sampai di garis finish.

"Semangat para pembalap perlu kita teladani. Mereka gigih melewati rute yang cukup berat, mulai kehujanan, kepanasan,  jalan yang terjal, untuk mencapai garis finish. Semangat dan kegigihan mereka luar biasa," imbuhnya. 

Diakhir sambutannya Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian serta masyarakat Bali yang telah turut serta menyukseskan pelaksanaan  lomba balap sepeda tersebut. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Okto Hari. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima  kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Provinsi Bali beserta jajarannya serta masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa sehingga TDI 2018 berjalan lancar dan sukses. 

"Dari empat etape yang ada, di etape terakhir ini, untuk pertama kalinya Gubernur yang  langsung menyambut para peserta di garis finish. Ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Bali yang luar biasa kepada kami, " tuturnya. 

Raja Sapta juga menyampaikan bahwasannya penyelenggaraan balap sepeda kali ini merupakan balap sepeda pertama kategori 2,1 di Indonesia dan akan masuk dalam kalendar balap dunia. Setelah sempat vakum selama tujuh tahun, tahun 2018 merupakan momentum  kebangkitan kembali bagi lomba balap sepeda Tour De Indonesia, untuk itu kedepannya penyelenggaran harus lebih baik lagi.   Dalam kesempatan tersebut, Raja Sapta juga sekaligus meminta kesediaan Gubernur Bali untuk menjadi penasehat Tour De Indonesia 2019. 

TDI 2018 menempuh empat etape dengan  jarak total sekitar 613 km yang dimulai dari Candi Prambanan, kemudian dilanjutkan ke Ngawi-Madiun-Mojokerto- Probolinggo - Banyuwangi - Gilimanuk - Denpasar dari tanggal 25 - 28 Januari 2018. Di etape ke empat sebanyak 89 peserta TDI 2018 berhasil memasuki garis finish setelah menempuh perjalanan sepanjang 170 km dari Gilimanuk ke Denpasar. 

Berita Terkait

Sport 4139584784266714024

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item