Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilgub Bali, KPU Buleleng Gelar FGD

Buleleng, Dewata News. Com —  Sebagai salah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Bali 2018 maupun Pemilu 2019, Komisi...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai salah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Bali 2018 maupun Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Buleleng melakukan Forum Group Discussion (FGD).
 
Melibatkan berbagai komponen masyarakat, mulai dari pengurus partai politik, desa pakraman dan organisasi kemasyarakatan hingga mahasiswa dan pelajar, KPU Kabupaten Buleleng mengelar Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Banyualit, Lovina, Rabu (13/12).
 
Dalam FGD itu juga menghadirkan narasumber diantaranya Ketua KPU Buleleng Gede Suardana, mantan Ketua KPU Bali Sukawati Lanang Perbawa dan mantan anggota KPU Bali Ketut Udi Prayudi.
 
Ketua KPU Buleleng Suardana mengatakan, kegiatan diskusi yang dilakukan dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat Buleleng untuk lebih meningkatkan pentingnya partisipasi dalam sebuah ajang demokrasi, apalagi saat ini akan menghadapi Pilgub Bali 2018 dan Pemilu 2019 yang tentunya memerlukan kesadaran masyarakat sebagai pemilih dalam menyalurkan partisipasinya.
 
Disisi lain, Ketua KPU Buleleng Suardana menyadari angka partisipasi masyarakat di Buleleng mengalami penurunan, namun demikian dari segi kualitas partisipasi masyarakat mengalami peningkatan. Sehinga dengan pelaksanaan FGD yang dilakukan itu akan mampu menyerap berbagai masukan didalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat baik dari segi kuantitas partisipasi maupun kualitas partisipasi dalam kepemiluan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2546305789843070107

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item