Tahun 2018, Pemkab Buleleng Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian

Buleleng, Dewata News. Com —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada Tahun 2018 akan Fokus untuk meningkatkan sektor pertanian, ka...


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada Tahun 2018 akan Fokus untuk meningkatkan sektor pertanian, karena di Tahun 2017 telah menyelesaikan pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

”Setelah menyesaikan pembangunan di bidang infrastruktur jalan, pada tahun 2018 Pemkab Buleleng akan focus untuk meningkatkan sektor pertanian,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Buleleng Ir. Gde Dharmaja, M.Si mewakili Bupati Buleleng saat membuka musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis (21/12).

Menurut Gde Darmaja, Musrembang RPJMD 2017-2022 ini merupakan Forum Musyawarah para Pemangku kepentingan untuk mengambil keputusan dalam pembangunan di Buleleng selama lima tahun kedepan dibawah Kepemimpinan periode kedua Bupati Buleleng Putu Agus Suradnayan, ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

Dalam Musrembang RPJMD yang bertemakan Terwujudnya masyarakat Buleleng yang mandiri, sejahtera dan berdaya saiang berdasarkan Tri Hita Karana, Pemkab Buleleng menjadikan sektor Pertanian sebagai prioritas pembangunan pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Bappeda dan Litbang Buleleng Gde, Dharmaja juga mengatakan, 80 persen masyarakat Buleleng merupakan petani, sehingga untuk menunjang kelancaran pertanian, harus ditopang dengan pembangunan infrastruktur jalan, perairan, dan lain-lain.

”Dengan mayoritas penduduk sebagai petani, terlebih dahulu kami tingkatkan infrastruktur jalan, dan perairan. Hal ini bertujuan untuk menunjang kelancaran pertanian di Buleleng,” ucapnya.

Gde Dharmaja menambahkan, sektor pertanian juga merupakan tulang punggung ekonomi di Buleleng "Dengan tidak mengabaikan program yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi sektor pertanian masih menjadi tulang punggung perekonomian di Buleleng," imbuhnya.

Dari pantauan Dewata News.com, ketika salah seorang pemberi materi dalam Musrenbang RPJMD 2017-2022, di antaranya Sekretaris Badan Statistik Buleleng, para peserta yang di deretan belakang asyik dengan pembicaraan mereka masing-masing. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3042493624434444996

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item