Bupati PAS Resmikan Enam Ruang Kelas SDN 1 Baktiseraga

Buleleng, Dewata News. Com —  Upaya untuk meningkatkan proses belajar mengajar anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buleleng dibuktikan...


Buleleng, Dewata News. Com — Upaya untuk meningkatkan proses belajar mengajar anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buleleng dibuktikan dengan wujud nyata, dengan dilakukannya peresmian enam ruang kelas baru di SDN 1 Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.
 
Acara peresmian enam ruang kelas baru di SDN 1 Baktiseraga yang dilakukan Bupati Putu Agus Suradnyana, ST pada hari Senen (11/12) pagi itu juga dihadiri Wakil Bupati dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG.
 
Bupati Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, bahwa pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Oleh karena itu, pemerintah sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
Bupati PAS  mengaku bangga dan bersyukur karena SDN 1 Baktiseraga telah mempunyai ruang belajar yang representatif guna mewujudkan program pendidikan formal.
 
”Atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng, saya senang dan bangga karena sekarang Desa Baktiseraga telah memiliki enam ruang kelas baru untuk menunjang kegiatan belajar mngajar, rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi, karena pembangunan ruang kelas ini dapat diselesaikan secara baik sesuai harapan kita bersama," ujar Bupati PAS.
 
Dengan dibangunnya enam ruang kelas di SDN 1 Baktiseraga,  menurut bupati, dilihat dari proyeksi kedepan ruang kelas yang ada di SDN 1 Baktiseraga masih kurang enam. ”Dengan diresmikannya ruang kelas baru ini, kami bisa lihat sendiri gedungnya sudah bagus dan ini sudah bisa menjawab terhadap kebutuhan ruang kelas di SDN 1 Baktiseraga. Tapi dilihat dari proyeksi kedepan masih kurang lagi enam ruang kelas, jadi kedepan bisa ditambah lagi ruang kelas baru supaya tidak ada ketimpangan pada bangunan." Imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd mengatakan, pembangunan ruang kelas baru ini merupakan wujud dari upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Buleleng.
 
Dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk, lanjut Suyasa, maka harus diimban

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8266283813502838432

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item