Nilai TP PKK Desa Saba, Ny. Ayu Pastika Dorong Kader Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan

Gianyar, Dewata News. Com -  Peningkatan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan 10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kelu...


Gianyar, Dewata News. Com - Peningkatan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan 10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat diperlukan guna terwujudnya keluarga harmonis dan sejahtera. Untuk itu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehateraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali menggelar lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang diselenggrakan di 8 Kabupaten dan 1 Kota di Bali. 

Seperti halnya pada Kamis (23/11) pagi, Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KB_Kesehatan, HKG dan BBGRM Tingkat Provinsi Bali melakukan penilaian terhadap TP PKK Desa Saba, Blahbatuh, sebagai duta dari Kabupaten Gianyar. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali yang juga selaku ketua tim penilai tingkat Provinsi Ny. Ayu Pastika didampingi oleh anggota tim penilai lainnya. Ny. Ayu Pastika dalam sambutannya mengatakan jika selain untuk mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera, gerakan PKK juga dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. 

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengurus TP PKK di Provinsi Bali dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK. Kemudian untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional dan eksis,” ujar Ny. Ayu Pastika. Ditambahkan Ny. Ayu Pastika, dengan penilaian lomba yang dilaksanakan dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan sudah dituangkan kedalam laporan maupun Profil Pemerintah Daerah dan Profil Kegiatan Ketua TP PKK.

Lebih lanjut, orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Bali kedepan menjadi lebih kuat, sesuai 10 program pokok PKK adalah penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Program TP PKK nyatanya menjadi kebutuhan nyata masyarakat dan negara sampai dengan saat ini. Sebab diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menjaga keutuhan banga,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ny. Ayu Pastika, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, HKG dan BBGRM Tahun 2017/2018 terdiri dari 9 (sembilan) jenis baik kategori Kabupaten maupun kategori Kota yaitu Lomba pelaksana terbaik tertib Administrasi PKK, Lomba terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, Lomba pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, Lomba pemanfaatan HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), Lomba pelaksana terbaik Iva Test, Lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan, Lomba pelaksana terbaik Posyandu, Lomba pelaksana terbaik perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Rumah Tangga, serta Lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Berita Terkait

Breaking News 1482347692365665537

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item