Senin, Panwascam Pilgub Bali di Kabupaten Buleleng Dilantik

Buleleng, Dewata News. Com —  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buleleng dalam menyikapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubern...


Buleleng, Dewata News. Com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buleleng dalam menyikapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali (Pilgub Bali) telah menetapkan anggota Panwascam di sembilan kecamatan di Buleleng.
 
Masing-masing panwascam beranggotakan tiga orang yang akan melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pilgub Bali 2018 mendatang di kabupaten ujung utara Pulau Dewata ini, seperti diungkapkan Komisioner Panwaslu Kabupaten Buleleng Putu Sugi Ardana ketika dihubungi via ponsel, Sabtu (21/10) siang.
 
Sebelum melaksanakan tugas sebagai pengawas perhelatan Pilgub Bali 2018 mendatang, Sugi Ardana mengaku, sudah mengumpulkan seluruh anggota Panwascam di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Buleleng, Jalan Surapati Singaraja, Jumat (20/10). ”Acara pelantikan terhadap seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Buleleng akan diselenggarakan pada hari Senin (23/10) lusa di Hotel Banyualit, Lovina,” imbuhnya.
 
Petinggi rektorat Unipas Singaraja ini juga menjelaskan, ketika seluruh anggota Panwascam se-Buleleng dikumpulkan mendapat pengarahan secara khusus dari Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariani yang meyampaikan, beberapa hal menjadi penekanan dalam pelaksanaan tugas, termasuk menjaga sinergitas dengan pihak-pihak terkait didalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.
 
“Kami juga tekankan disini, bagaimana mereka menjaga soliditas di internalnya dulu, setelah itu soliditas dengan stakeholder dan juga masyarakat, bagaimana membangun komunikasi”, ucap Sugi Ardana menyitir penekanan Ketua Panwaslu, Ketut Ariani.
 
Menurut Sugi Ardana, terpilihnya 27 panwascam di sembilan kecamatan itu dilakukan secara berjenjang melalui seleksi dalam tiga tahapan yang diawali dengan seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara.
 
Berdasarkan jadwal di Panwaslu Buleleng, setelah proses pembentukan dan pelantikan anggota Panwascam di sembilan kecamatan itu, sebelum langsung melakukan tugas-tugas yang dibebankan, nantinya akan akan diberikan pembekalan melalui kegiatan bimbingan tekhnis atau bintek. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3127436611283766354

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item