Bali Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Indonesia Attractiveness Award 2017

Jakarta, Dewata News. Com -  Pembangunan infrastruktur, investasi, pariwisata dan pelayanan publik adalah beberapa komponen yang menjadi...


Jakarta, Dewata News. Com - Pembangunan infrastruktur, investasi, pariwisata dan pelayanan publik adalah beberapa komponen yang menjadi daya tarik suatu daerah. Atas dasar daya tarik tersebut Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima penghargaan Provinsi Terbaik pada acara Indonesia Attractiveness Award 2017 di Jakarta, Jumat (29/9). Kepala Badan Penghubung Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wibawa, S.Sos, M.Si mewakili Gubernur Bali menerima penghargaan tersebut mengingat Gubernur Pastika dan jajarannya masih fokus menangani dampak bencana erupsi Gunung Agung.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman mengatakan penghargaan ini akan meningkatkan kepercayaan diri pemerintah daerah karena telah menunjukkan kredibilitasnya memimpin daerah. Sebagai salah satu indikator daya tarik, ia meyakini pengembangan pariwisata di daerah akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Mudah mudahan menjadi inspirasi bagi daerah untuk menjadi penghasil devisa terbesar bagi negara,” katanya

Dari sisi pelayanan publik, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah upaya untuk membangun ekosistem pemerintahan yang lebih sehat. Ia merujuk pada masih banyaknya persoalan hukum yang membelit dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia. Ia berharap pilkada tahun 2018 mendatang tidak mengganggu komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Ia meminta agar dalam pelayanan publik mengimplementasikan paradigma baru yang lebih positif dan transparan.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Toriq Hadad selaku penyelenggara mengatakan penghargaan ini menunjukkan pentingnya kepemimpinan di daerah. Keberhasilan beberapa beberapa daerah untuk muncul dari tahun ke tahun menurutnya menunjukkan konsistensi pemimpin di daerah tersebut. “Ini menunjukkan para pimpinan di daerah betul betul menunjukkan kinerjanya dari tahun ke tahun,” ujarnya

Handi Irawan, CEO Frontier Group selaku lembaga independen yang melakukan survey  mengatakan ada empat komponen utama penilaian, yakni Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik. Ia menambahkan untuk regional Bali-Nusra tahun ini mengalami kenaikan hampir empat poin.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra, SH.,MH menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan media Tempo kepada Provinsi Bali. Menurutnya Provinsi Bali mendapat anugerah sehingga memiliki daya tarik yang luar biasa khususnya bagi wisatawan dan dunia usaha. Untuk itu Gubernur Bali Made Mangku Pastika selalu berkomitmen agar daya tarik ini bisa sepenuhnya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pro rakyat diantaranya melalui pembangunan infrastruktur dan upaya pengentasan kemiskinan. "Bapak Gubernur selalu mengajak para pegawai baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya. Ia berharap penghargaan ini akan menjadi inspirasi bagi Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di Bali untuk terus bekerja maksimal untuk masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan swasta terhadap pembangunan di Provinsi Bali.

Berita Terkait

Breaking News 8896064643650778185

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item