Satuan Raimas Polwan Tangguh Sisir Kota Singaraja

Buleleng, Dewata News. Com —   Satuan Raimas (Pengurai Masa) Polres Buleleng dengan kekuatan 6 Polwan Tangguh dan 3 Polki dipimpin Iptu...


Buleleng, Dewata News. Com — Satuan Raimas (Pengurai Masa) Polres Buleleng dengan kekuatan 6 Polwan Tangguh dan 3 Polki dipimpin Iptu I Putu Sarma Eka Jaya melaksanakan patroli menyusuri seputaran Kota Singaraja, pada hari Sabtu (16/09) malam untuk memantau suasana malam minggu.
 
Polwan Tangguh digagas Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya menjelang perhelatan Pilkada Buleleng 2017 dengan diberikan latihan Raimas menekan kisruh, apabila terjadi keributan massa. ”Polwan cantik yang tangguh Polres Buleleng sudah ditempa menguasai sejumlah konflik untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk siaga yang telah dilakukan pada perhelatan Pilkada Buleleng 2017 lalu,” kata Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta ketika dikonfirmasi malam itu.
 
Parta mengungkapkan, Satuan Raimas ini merupakan salah satu terobosan baru yang dilakukan Polres Buleleng dengan membentuk ilmu beladiri, termasuk mengendarai motor pengurai masa serta mereka di back-up oleh Satuan Sabhara dibelakangnya.
 
Menurut AKP I Wayan Parta, bahwa kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk upaya Polri berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan malam minggu, antisipasi kegiatam anak muda yang kemungkinan akan melaksanakan hal-hal yang diduga mengganggu ketertiban masyarakat, seperti misalnya balapan liar di jalan raya.
 
”Dalam pelaksanaan patroli, selain melaksanakan pemantauan dan pengawasan, personel patroli juga berdialog dengan masyarakat sambil menyebarkan pesan-pesan kamtibmas,” kata Parta.  
 
Sebagai bukti, lanjut Kasat Sabhara Wayan Parta, saat petugas patroli mengecek Bank BNI di Jalan Surapati, petugas berdialog dengan security, menghimbau agar selalu waspada dan segera menginformasikan apabila ada hal-hal yang mencurigakan kepada petugas Kepolisian agar bisa mendapat penanganan lebih dini.
 
Seizin Kapolres Buleleng, AKP Wayan Parta juga menjelaskan, patroli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
 
"Patroli malam minggu yang dilaksanakan anggota prsonel kami dari Satuan Sabhara bersama Polwan Tangguh Polres Buleleng merupakan salah satu langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan kehadiran personil Polri yang berpatroli ditengah-tengah warga, utamanya pada malam hari dengan sasaran tempat keramaian, obyek vital, ATM dan lainnya yang ada di dalam Kota Singaraja diharapkan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas dimalam minggu ini", ungkap Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7343808914940200843

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item