Penyandang Disabilitas di Klungkung Dapat Pelatihan Kerja

Klungkung, Dewata News. Com -  Penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung mendapat pelatihan kerja. Sebagai asset bangsa, penyandang...


Klungkung, Dewata News. Com - Penyandang disabilitas di Kabupaten Klungkung mendapat pelatihan kerja. Sebagai asset bangsa, penyandang disabilitas diharapkan dapat melahirkan karya-karya yang inovatif dan menjadi motivator masyarakat. 

Pemkab Klungkung menyelenggarakan kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri melalui pola pendampingan bagi disabilitas di Kabupaten Klungkung. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta di Graha Purwaka Pangi, Kecamatan Dawan, Senin (4/9/2017). 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutan yang  dibacakan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menyampaikan tenaga kerja merupakan hal yang sangat penting. Dimana setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri atau untuk masyarakat. Menurut Wabup Kasta, Pemkab Klungkung telah berupaya membantu masyarakat melalui bantuan sosial, seperti pemberian bantuan bedah rumah, rehab rumah serta bantuan sarana lainnya. “Pemkab. Klungkung saat ini sudah berupaya memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, agar nantinya bisa menjadi tenanga kerja yang produktif,” ujarnya. 

Lebih lanjut, menurut Wabup Kasta pembekalan ini merupakan  kesempatan baik untuk melakukakan banyak hal terutama dalam hal meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Oleh karena itu, jangan pernah bosan untuk mengikuti kegiatan ini. “Jadikanlah hal ini sebagai pengalaman yang luar biasa, setelah selesai kegiatan ini agar nantinya ditindaklanjuti atau dipraktekkan. Mari bersama-sama berkarya untuk membangun Klungkung kedepan yang  unggul dan sejahtera,” harapnya. 

Sementara itu, Kasudit Penempatan Tenaga Kerja Khusus, Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Selviana mengajak dan memotivasi penyandang disabilitas untuk terjun ke pasar kerja sebagai wirausahawan/wirausahawati. Dengan berwirausaha dapat menjadi agen pembangunan atau agent of change. “Kemandirian kerja dan berkarya teruslah dikembangkan, sehingga mampu menjadi pioneer-pioneer bangsa meski dengan keterbatasan yang ada,” ujarnya. 

Panitia pelaksana, I Wayan Darmanaba menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri pada Disabilitas, sehingga menjadi unit ekonomi yamg mandiri yang nantinya dapat meningkatkan tarap hidup Disabilitas. Disisi lain juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja Disabilitas atu panca terutama di sektor informal. Kegiatan Wirausaha Tenaga Kerja Disabilitas ada 4 paket, masing-masing paket/kelompok terdiri dari 20 orang peserta. Untuk di Klungkung daratan dilaksanakan 3 paket dan 1 paket rencananya di Kecamatan Nusa Penida. Waktu pelaksana selama 4 hari, mulai 4 s/d 7 September 2017.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 964876155677332151

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item